SMPN 6 Palopo Terapkan MPLS Online dan Sosialisasi Cara Gunakan Aplikasi Google Meet

117
Suasana proses belajar mengajar via daring serta saat MPLS Online oleh para siswa siswi SMPN 3 Palopo dan tenaga pengajar. 
ADVERTISEMENT

PALOPO–Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 6 Palopo, dilakukan melalui virtual dengan menggunakan aplikasi Google Meet, salah satu aplikasi milik Google Suite For Education.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Alhamdulillah, semua berjalan baik dan lancar walau MPLS dilakukan virtual. Bahkan mendapat dukungan dari para orang tua siswa baru kelas VII,” jelas Kepala SMPN 6 Palopo, Sukawati Umar S.Pd, M.Si, M.Pd, Senin (3/8/2020).

Dipaparkan, alasan pengenalan sekolah oleh siswa baru tidak dilakukan melalui tatap muka secara langsung, karena kondisi saat masih di tengah pandemi Covid-19.

Untuk proses pembelajaran tetap dilaksanakannya dari rumah (BDR) secara daring, SMP Negeri 6 Palopo, yang mana pada tanggal 13 sampai dengan 15 Juli lalu, kami melaksanakannya secara virtual,” ucap Sukawati.

ADVERTISEMENT

SMPN 6 Palopo sendiri menyiapkan dua agenda penting dalam tiga hari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. Yakni MPLS sendiri dan sosialisasi pengenalan dan penggunaan Akun Google Suite For Education bagi para guru.

Kata Kepsek, hal ini perlu dilakukan agar setelah MPLS selesai dan masuk pada proses pembelajaran, mereka sudah terbiasa menerapkan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), meski guru dan siswa berada di rumah mereka masing-masing, jelasnya. (rah)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT