Bertambah 18 Lagi Positif Covid-19 di Luwu Utara, Jubir: Masyarakat Mulai Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

671
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Tim Gerak Cepat (TGC) Luwu Utara merasa prihatin atas semakin bertambahnya kasus Covid-19 di Luwu Utara.

TGC pada Selasa 4 Agustus 2020 melaporkan adanya penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 yang sangat signifikan yakni sebanyak 18 orang sehingga total kasus saat ini sebanyak 80 orang, dari sebelumnya yang hanya 62 orang per Senin (3/8) kemarin.

ADVERTISEMENT

Komang Krisna dalam keterangan kepada media, menyebutkan, jika kasus tersebut bertambah setelah tim gerak cepat melakukan kontak tracing terhadap salah satu kasus yang lebih dahulu terkonfirmasi positif di Luwu Timur.

“Kedatangannya ke Lutra dalam rangka menolong keluarganya/orang tuanya yang terkena bencana banjir bandang di Kecamatan Baebunta,” terang Komang, Selasa 4 Agustus 2020.

ADVERTISEMENT

“Dengan situasi tersebut, ketua gugus tugas mengimbau agar semua pengungsi dan relawan mengikuti protokol kesehatan. Dan bagi petugas kesehatan diperintahkan agar selalu memakai masker dan handscoon disaat melayani masyarkat serta membagikan masker ke pengungsian.”

Kondisi bencana banjir bandang tersebut mengalihkan perhatian petugas atau bahkan beberapa petugas sendiri yang telah menjadi korban, sehingga beberapa pekan ke depan potensi peningkatan kasus terlapor akan mengalami trend peningkatan.

“Hal ini terjadi karena ketidakdisiplinan dan patuh untuk melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (/iys)

ADVERTISEMENT