Band Asal Palopo Tembus 5 Besar di Ajang Lomba Cipta Lagu Cinta Indonesia 2020, Pemenang Ditentukan Jumlah ‘Like’ di Youtube, Ayo Dukung!

1786
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dua orang putra Tana Luwu asal kota Palopo, yakni Heri dan Rinto mengikuti Lomba Cipta Lagu Cinta Indonesia 2020 yang digelar oleh Rumah Budaya Indonesia bekerja sama dengan Seniman Nusantara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Lomba Cipta Lagu Cinta Indonesia yang digelar dari bulan Juni hingga Agustus, pengumuman pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2020 dengan total hadiah senilai Rp100 juta.

Dalam lomba ini para peserta mengirim demo lagu hasil karyanya. Dimana lagu yang mereka buat harus disesuaikan dengan Puisi ciptaan Bung Karno yakni “Aku Melihat Indonesia” dengan kreativitas masing-masing peserta.

Dalam lomba ini, Rinto dan Heri ini mengirim hasil karyanya yang berjudul “Bagiku Indonesia, Hatiku Indonesia”.

ADVERTISEMENT

Saat ini mereka telah berhasil meraih posisi 5 besar dari jumlah peserta yang mencapai 985 peserta dengan jumlah like yang telah mencapai 562. Sementara itu pemenang dari lomba akan dinilai dari jumlah “like” para Youtubers, dan lagu ciptaan mereka telah diaransemen oleh panitia lomba ini.

Salah satu pencipta dari lagu “Bagiku Indonesia Hatiku Indonesia” Rinto Setyawan yang akrab disapa Rinto ini mengatakan keikutsertaan dalam lomba ini selain ingin mengasah kreativitasnya dalam menciptakan lagu, dirinya juga ingin mengharumkan nama Luwu dan kota Palopo di kancah blanstika musik tanah air.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Melalui lomba ini, kami ingin mengharumkan nama kota Palopo dan Tana Luwu, agar kota Palopo dan Luwu bisa dikenal lewat karya mereka di bidang seni musik, untuk mengharapkan dukungan dari masyarakat Tana Luwu untuk membantu, cukup dengan menekan tombol “like” dari channel Youtube: Bagiku Indonesia Hatiku Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan Rinto yang juga Branch Manager PT BFI Finance Indonesia Cabang Palopo ini, dalam penggarapan lagu ini memakan waktu kurang lebih 1 minggu, dimana dalam lagu ini dia bersama Heri harus menyesuaikan lagu tersebut dengan tema puisi bung Karno yakni Aku melihat Indonesia.

“Waktunya cukup lama hampir sepekan, karena Kami harus menyesuaikan lagu karya kami dengan puisi bung Karno” jelas Rinto lagi.

Heri yang juga personel dari band Arosa Flames ini memiliki studio yang bertempat di Jalan Ratulangi. Di studio inilah, dirinya bersama rekan bandnya sering berlatih sebelum mengikuti festival musik.

Di studio ini juga banyak musisi Palopo juga merekam lagu-lagu hasil karya mereka. Dalam channel Youtube Bagiku Indonesia Hatiku Indonesia, nama Heri tidak cantumkan dalam pencipta lagu tersebut melainkan nama bandnya yakni Arosa Flames, hal ini ia lakukan karena ia ingin nama bandnya bisa mewakili namanya dalam lagu tersebut. (jun)

ADVERTISEMENT