Ditunjuk Sebagai Jubir Pasangan Husler-Budiman, Si Manis Wulan Safitri Bilang Begini

3674
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR–Petahana, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan Budiman baru saja mengukuhkan Tim Pemenangan Kabupaten dalam perhelatan Pilkada 2020.

Banyak nama yang masuk dalam struktur tim pemenangan bakal calon Petahana itu, yang berasal dari berbagai kalangan.

ADVERTISEMENT

Menariknya, dalam struktur Tim Pemenangan Kabupaten Husler-Budiman menunjuk seorang perempuan cantik sebagai Juru Bicara (Jubir).

Namanya Wulan Safitri, perempuan milenial yang berasal dari desa Bawalipu kecamatan Wotu adalah mahasiswa Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas).

ADVERTISEMENT

Usianya masih muda. Baru berusia 23 tahun dan dikenal sebagai aktivis mahasiswi yang sangat aktif di berbagai organisasi semasa menimba ilmu di Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) untuk meraih gelar S1-nya.

Wulan mengatakan, ditunjuk sebagai Jubir adalah bukti penghargaan Husler-Budiman terhadap eksistensi perempuan dan kaum muda dalam mengawal proses demokratisasi di Luwu Timur dalam konteks Pilkada.

”Alhamdulillah ya, karena ini adalah amanah bagi saya. Ini wujud nyata perhatian pasangan Husler-Budiman terhadap eksistensi perempuan dan kaum muda pada momentum pesta demokrasi di Bumi Batara Guru,” katanya.

Wulan Safitri yang lahir 04 Juli 1997, pernah menjabat sebagai Bendahara HMPS Kimia UNCP periode 2015-2016. Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga pernah dipercayakan sebagai Ketua Korps HMI-Wati (Kohati) Komisariat FSAINS HMI Cabang Palopo periode 2016-2017.

Selain itu, Wulan yang mengaku masih jomblo ini, juga pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Himpunan Mahasiswa Luwu Timur (HAM Lutim) Batara Guru periode 2017-2018, sebelum akhirnya diamanahkan sebagai Ketua Umum Kohati HMI Cabang Palopo periode 2018-2019. (rls/iys)

ADVERTISEMENT