Pantau Kondisi Warga Terdampak Bencana, Sekda Lutra Sisir Wilayah Bantaran Sungai Rongkong

132
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Ir H Armiady MSi, bersama Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara, Ir H Muslim Muhtar MSi, menyisir beberapa wilayah terdampak banjir bandang yang menerjang tiga sungai pada 13 Juli 2020 lalu, masing-masing sungai Rongkong di Sabbang, sungai Radda di Baebunta dan sungai Masamba di Masamba.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Penyisiran dilakukan di desa Beringin Jaya kecamatan Baebunta Selatan, Rabu (5/8/2020). Sekda Armiady juga didampingi Camat Baebunta Selatan, Muhammad Yamin, dan Kepala Desa Beringi Jaya. “Atas petunjuk Bupati sebagai Komandan Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor, pak Sekda selaku ex officio Kepala BPBD langsung menyisir kondisi wilayah di bantaran sungai Rongkong,” kata Kalaksa BPBD, Muslim Muhtar.

ADVERTISEMENT

Muslim menambahkan, Sekda juga meninjau kondisi warga dan infrastruktur yang ada di kecamatan tersebut, khususnya di desa Beringin Jaya. “Salah satu infrastruktur yang jadi perhatian adalah jembatan gantung yang ada di desa Beringin Jaya,” sebut Muslim. Masih Muslim, jembatan tersebut menjadi sarana vital warga di dua desa, masing-masing di Beringin Jaya dan Lembang Lembang yang terancam tergerus arus sungai Rongkong.

Sebagai langkah antisipatif, pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara untuk sementara waktu menyediakan perahu sebagai sarana penyebrangan bagi warga di dua desa tersebut. “Semoga dengan adanya sarana transportasi berupa perahu, aktivitas warga di desa Beringin Jaya dan Lembang Lembang tetap berjalan normal seperti biasanya,” harap Muslim. (LH)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT