Musyawarah ORARI Lokal Palopo Digelar, Ali Rahman: Aktifkan Kembali Frekuensi

287
ADVERTISEMENT

PALOPO–Musyawarah lokal Tahun 2020 Organisasi Amatir Radio Indonesia Daerah 8 Sulawesi Selatan Lokal Kota Palopo yang digelar di Indoor Saokotae Palopo, Sabtu, 8 Juli 2020.

Musyawarah lokal dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kode Etik Amatir Radio Kita Pererat Persatuan dan Persaudaraan Antar Anggota Amatir Radio”.

ADVERTISEMENT

Sekretaris ORARI Daerah Sulawesi Selatan, Ir. Muh Ali Rahman, M.T. – YB8FJ dalam sambutannya mewakili Ketua ORARI Daerah, menyampaikan kehadiran ORARI Sulsel sebagai bukti dalam menyambut ORARI Lokal Kota Palopo.

“Dengan kehadiran kita disini, ini sebagai bukti ORARI Sulsel menyambut baik, dan tentu berkat dukungan Walikota yang sudah memberikan kesempatan”.

ADVERTISEMENT

Disampaikan Ir. Muh. Ali Rahman Musyawarah lokal yang dilaksanakan semata-mata karena sebuah perintah. Karena ORARI daerah merupakan sebagai forum yang tertinggi di tingkat lokal.

“Orari bisa melakukan evaluasi agar ke depannya bisa diperbaiki lagi, untuk menerapkan program kerja yang terukur dan realistis”.

Dijelaskan Ir. Ali Rahman, ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) adalah wadah bagi masyarakat yang memiliki hobby komunikasi radio dan teknik elektronika.

ORARI adalah organisasi tunggal bagi segenap Amatir Radio Indonesia yang bersifat mandiri, sosial, non-komersial dan non-politik.

“ORARI merupakan organisasi mandiri non politik, namun lebih merujuk kepada membantu kegiatan-kegiatan sosial seperti salah satunya saat bencana di Luwu Utara,” katanya.

Diharapkan pula Ir. Ali Rahman setelah pelaksanaan musyawarah lokal, agar para anggota ORARI bisa mengaktifkan kembali frekuensi.

“Setelah musyawarah lokal, kita bisa lebih rajin lagi untuk frekuensi, aktifkan kembali frekuensi,” imbuh Ali Rahman.

Melalui kesempatan itu, Inspektur Kota Palopo, H. Asir Mangopo mewakili Walikota Palopo membuka kegiatan Musyawarah menyampaikan pemerintah kota Palopo berterimakasih kepada panitia yang telah menggelar musyawarah lokal dengan sesuai protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Inspektur juga mengatakan peran ORARI dapat lebih dioptimalkan di dalam membantu komunikasi secara nasional, juga di daerah khususnya juga di kota Palopo.

Sehubungan dengan itu, Inspektur Kota Palopo juga mengapresiasi kehadiran ORARI, dan meminta kepada seluruh pengurus ORARI untuk bisa mensosialisasikan protokol kesehatan dengan kondisi Pandemi saat ini.

“Pemkot Palopo sangat antusias dan apresiasi pelaksanaan musyawarah lokal ini, karena setelah terbentuk ORARI lokal di kota Palopo, dapat membantu pemerintah, salah satunya mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat”.

Selain itu, dia juga mengharapkan hubungan silaturahmi antara organisasi ORARI dengan Pemerintah bisa berjalan dengan baik dalam membantu memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.

Musyawarah lokal yang dihadiri pula oleh Para pengurus Orari Daerah Sulsel, serta para calon pengurus ORARI Lokal Kota Palopo. (hms)

ADVERTISEMENT