Terpilih Aklamasi di Muslok, FKJ Naik Pimpin ORARI Palopo Gantikan Ome

812
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dalam musyawarah Lokal Tahun 2020 Organisasi Amatir Radio Indonesia Daerah VIII Sulawesi Selatan Lokal Kota Palopo, terpilih secara aklamasi Ketua ORARI Lokal Kota Palopo yakni Farid Kasim Judas, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pemilihan Ketua ORARI Lokal Kota Palopo ditetapkan dengan hanya diikuti satu kandidat saja yaitu FKJ.

Ditetapkannya FKJ, setelah 43 pemilik suara musyawarah lokal yang hadir, dimana semuanya menyepakati ORARI Ketua Palopo dipimpin FKJ untuk satu periode mendatang dengan masa bakti 2020-2023.

Hal itu diungkapkan Ketua Sidang Paripurna Musyawarah Lokal, Ir. Alamsyah Zainuddin di Indoor Saokotae Palopo, Sabtu, 08 Agustus 2020.

ADVERTISEMENT

“Jadi jumlah pemilik suara yang hadir dalam musyawarah lokal kali ini sebanyak 43 orang, dimana jumlah keseluruhan sebanyak 53 orang,”.

“Tetapi yang hadir hanya 43 orang saja, 10 orang lainnya berhalangan hadir, ada yang izin, ada yang sakit, ada yang sedang kerja di Makassar,” kata Ir. Alamsyah.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dengan terpilihnya sebagai Ketua ORARI Kota Palopo, FKJ menyampaikan terima kasih atas kepercayaan anggota ORARI Lokal Kota Palopo terhadap dirinya sebagai ketua.

“Alhamdulillah, saya tentu mengajak teman-teman Orari Lokal Kota Palopo untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan Organisasi ini,” ujar FKJ.

Selain menetapkan Ketua ORARI lokal Kota Palopo, juga dilakukan penetapan Dewan Pengawas Penasehat (DPP) ORARI Lokal Kota Palopo sebanyak tujuh orang diantaranya:

1. Arifin Effendy (Ketua DPP)
2. H. Mahmud Sadiq (Sekretaris)
3. Masita s.sos (Anggota)
4. Yusuf Muchtar (Anggota)
5. Jaya Andi Matti (Anggota)
6. Umrun Pangerang (Anggota)
7. Harbi (Anggota)

Untuk diketahui, Musyawarah Lokal ORARI merupakan keputusan tertinggi ditingkat lokal yang diambil dalam rangka pergantian periode kepengurusan, baik Dewan Pengawas Penasehat (DPP) serta Ketua Lokal yang dilakukan setiap tiga tahun sekali, dimana sebelumnya, organisasi ini sempat dinahkodai Akhmad Syarifuddin Daud (Ome) sebelum akhirnya diganti oleh FKJ. (rls)

ADVERTISEMENT