Relawan Buat Posko Secara Sukarela Demi Memenangkan Danny-Fatma

609
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Berbagai kelompok masyarakat atau komunitas telah memantapkan hati mendukung pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi pada Pilwalkot Makassar 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Di kediaman Danny Pomanto, Jalan Amirullah, Makassar, Jumat (7/8/2020), berbagai komunitas datang bersilaturahmi. Pada kesempatan ini, mereka memberikan pandangan umum hingga soal arah dukungan mereka pada Pilwalkot Makassar.

Melalui ketua masing-masing, mereka secara tegas mendukung dan bertekad memenangkan Danny Pomanto-Fatmawati yang telah didukung dua partai politik besar, NasDem dan Gerindra.

Ketua Militan Wajo, Muslimin, membeberkan struktur komunitasnya telah terbentuk di wilayah Kecamatan Wajo, terdiri atas beberapa tokoh masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Struktur kami sudah terbentuk. Masing-masing kelurahan ada koordinatornya. Suara kami akan kami berikan ke bapak. Itu harga mati,” tegasnya.

Mereka juga telah membuat alat peraga untuk menyosialisasikan Danny Pomanto-Fatmawati. “Kita juga akan membuat posko dengan sukarela dari sumbangsih anggota komunitas,” beber dia.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

AFCM, komunitas yang berbasis di Kecamatan Manggala, juga bertekad memenangkan Danny Pomanto-Fatmawati sampai ke tingkat kelurahan.

Ketua AFCM, Petrus Pehang Beoang, mengatakan, tidak ada alasan baginya dan anggotanya untuk tidak mendukung Danny Pomanto-Fatmawati. Dia menilai, keduanya punya konsep pembangunan ketimbang yang lain.

“Dia (Danny) sudah miliki konsep itu, dia yang rancang sendiri,” terang Petrus.

Sekretaris AFCM, Muhammad Asbar, menambahkan, pihaknya telah mengunci suara di wilayahnya berdomisili. “Kami di dalam mempunyai pegangan 860 KK (kepala keluarga). Sudah ada sama kami. Kami juga buat mapel (koordinator lorong), ada 16 lorong yang semua di dalamnya sepakat dukung DP-Fatma. Kami juga akan pasang baliho di tiap rumah warga,” tutupnya. (*/iys)

ADVERTISEMENT