Andi Syafiuddin, Komisi D DPRD Sulsel Tinjau Titik Bencana di Luwu Utara

299
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Kunjungan kerja DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Komisi D untuk meninjau langsung lokasi bencana yang ada di Luwu Utara, pada Sabtu (8/8/20).

Sebelum berkunjung ke titik bencana, rombongan Dewan Provinsi tersebut terlebih dahulu melakukan koordinasi dan silaturrahim dengan bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di kantor bupati Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Di ruang kerja bupati, rombongan Dewan Provinsi menyampaikan bahwa
tujuan kunjungan mereka sebagai upaya bersinergi, DPRD Provinsi dan Pemda Luwu Utara dalam memulihkan Kabupaten Luwu Utara pasca banjir bandang.

“Kunjunagn ini masih terkait dengan kunjungan kami ke Kementrian PUPR Pada 4 Agustus lalu, sebagai upaya Langkah seperti apa yang akan kami lakukan untuk memulihkan Luwu utara pasca Banjir bandang, tentunya tetap disinergikan dengan Pemda Luwu Utara,” ungkap Andi Syafiuddin anggota DRPD Provinsi Komisi D.

ADVERTISEMENT

Masih dalam kesempatan yang sama, Andi Syafiuddin melanjutkan jika normalisasi 3 Sungai yakni Sungai Masamba, Rongkong dan Radda/Meli akan menjadi Skala prioritas oleh Seksi Penanganan Sumber Daya Air Wilayah Timur Kementerian PUPR.

“Dalam waktu dekat akan turun tim perencana penaganan, ke 3 sungai tersebut,” kata dia.

Sementara bupati Indah dalam kesempatannya mengucapkan syukur dan berterima kasih atas kedatangan dan niat baik DPRD Provinsi Komisi D untuk membantu Luwu Utara.

Setelah itu rombongan kemudian melanjutkan dengan meninjau langsung titik bencana di Masamba dan Radda dengan didampingi oleh Suaib Mansyur Kadis PUPR Luwu Utara. (*/byu)

ADVERTISEMENT