NU Luwu Utara bersama Kemenag dan Pemda Gelar Istighotsah

214
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Nahdlatul Ulama (NU) bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara gelar istighotsah di Masjid An-Nur Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, Minggu (10/8/20).

Dipimpin oleh Rais Syuriah NU Luwu Utara, Gus Thoif mengajak kepada seluruh jama’ah untuk memohon ampun dan pertolongan kepada Allah SWT agar Luwu Utara terlepas dari bencana dan bangkit seperti sedia kala

ADVERTISEMENT

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Indah Putri Indriani Bupati Luwu Utara, Nurul Haq Kepala Kantor Kemenag dan H. Alwi Yunus Ketua NU serta Hakim Bukhara Kadis Perhubungan.

Hadir pula Beberapa Perwakilan dari Badan Otonom NU seperti Pagar Nusa, GP Ansor (Banser), Muslimat, Fatayat, Matan dan PMII.

ADVERTISEMENT

Sementara Ketua Gerakan Pemudah (GP) Ansor Luwu Utara, Arifin yang ditemui seusai acara tersebut menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memohon ampun dan perlindungan kepada Allah SWT atas bencana yang terus melanda Bumi Lamaranginang.

“Tentu dengan harapan melalui istighosah dan do’a bersama ini Allah SWT senantiasa memberikan ampunan atas dosa-dosa kita dan memberikan perlindungan serta menghindarkan kita dari musibah dalam menata kehidupan di masa yang akan datang pasca banjir bandang ini, Aamiin,” ungkap Arifin.

Sebagai penutup, dirinya berharap melalui Istighotsah ini kita senantiasa ber-muhasabah atau melakukan introspeksi diri atas bencana yang kerap terjadi. (byu)

ADVERTISEMENT