Kawal Protokol Kesehatan, Walikota Palopo Turun Langsung Bagi Masker dan Vitamin ke Masyarakat

272
Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi Camat Wara, Rustam Lalong, membagikan masker dan vitamin kepada warga Kota Palopo di Terminal Dangerakko
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo , HM Judas Amir  memimpin Apel Penerapan Protokol Kesehatan Covid -19 di Halaman Kantor Camat Wara, Kamis 13 Agustus 2020.

Apel penerapan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kecamatan tersebut sekaligus sosialisasi Peraturan Walikota Palopo Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Tatanan Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu pula Walikota Palopo melakukan penyerahan secara simbolis Rompi Satgas Covid-19 kepada seluruh ketua RT/RW se kecamatan Wara.

Walikota Palopo Judas Amir pada sambutannya mengingatkan kembali kepada kita bahwa ternyata kita sebagai manusia diperlukan Hablum Minallah dan Hablum Minannas.

ADVERTISEMENT

Dan pada hari ini kita lanjutkan Hablum Minannas kita, yang Insya Allah pada kesempatan ini kita melaksanakan apel ini dapat bermanfaat bagi kita dan masyarakat kita.

” Untuk itu kita sudah diimbau pemerintah pusat, Ulama besar, untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, pakai masker, dan mencuci tangan,” ucapnya.

Lanjutnya, mari kita wujudkan bersama posisi daerah kita khususnya negara kita kembali ke posisi semula.

” Mudah-mudahan kita dapat berusaha menghindari Covid-19 ini dan Allah SWT memberikan yang terbaik, apabila kita temukan obat yang sementara di uji coba dan dapat diproduksi di awal tahun 2021, dan di manfaatkan semua orang agar menjadi lebih baik,” ujarnya.

Walikota juga menegaskan bahwa di kota Palopo ini sudah berkomitmen kepada negara untuk membentuk relawan anti narkoba, relawan anti teroris dan radikalisme.

“Jadi bapak,ibu RT/RW saya harap dapat dicermati dengan baik, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua, dan apa yang kita inginkan bisa kita capai, karena ini bukan awal apel dan juga bukan menjadi akhir, nanti kita akan adakan apel-apel berikutnya.”

Setelah apel dilanjutkan dengan pembagian masker dan Vitamin C di tempat-tempat umum.

Pada Apel tersebut hadir pula Perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo Taufik, S.Kep.,Ners, Camat Wara Rustam Lalong, Para Lurah, Babinsa dan kamtibmas serta para RT/RW.  (hms)

ADVERTISEMENT