SMPN 14 Palopo Lakukan Supervisi Administrasi Pembelajaran , Diikuti 25 PNS dan Honorer Selama 4 Hari

159
Ket. Foto: Tampak Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Juma melakukan supervisi kepada dua orang guru di ruangannya. (Foto: Rah)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kepala Sekolah SMPN 14 Palopo, Arifin Juma melakukan Supervisi Administrasi Pembelajaran kepada 25 PNS dan honorer yang berlangsung sejak tanggal 11-14 Agustus di ruangan Kepala Sekolah SMPN 14 Palopo, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua.

“Sebanyak 25 PNS dan honorer mengikuti Supervisi Administrasi Pembelajaran selama empat hari dan alhamdulillah semua terlewati dengan penuh ketelitian,” kata Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Juma, Kamis (13/8/2020).

ADVERTISEMENT

Kegiatan ini dilakukan, lanjut orang nomor satu di SMPN 14 Palopo itu dengan tujuan administrasi pendidikan adalah meningkatkan efesiensi dan efektivitas penyelenggaraan operasional pendidikan dalam mencapai tujuan pendidikan.

“Untuk mencapai tujuan pendidikan guru harus meningkatkan efesiensi dan efektivitas penyelenggaraan operasional pendidikan,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Administrasi pendidikan menyangkut semua materi, personal guru, perencanaan, kerja sama, kurikulum dan sebagainya. “Semua itu harus dikelola dengan baik agar terlaksana proses belajar mengajar yang efektif.

Sementara menurut Arifin Juma Administrasi pembelajaran dibutuhkan guna pendokumentasian dan pencatatan kegiatan sekolah agar tersusun secara sistematis. (Rah)

ADVERTISEMENT

 

ADVERTISEMENT