Renungan Suci di TMP, Kapolres Palopo Jadi Irup

72
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo HM Judas Amir bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah kota Palopo mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan ke-75 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Palopo, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara.

Kepala kepolisian resort kota Palopo, Alfian Nurnas, menjadi Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang digelar Senin, 17 Agustus 2020, tepat pukul 00.00 Wita.

ADVERTISEMENT

Dalam pembacaan Apel kehormatan dan renungan suci, Irup menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas kesetiaan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.
Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa agar arwah saudara saudara diterima oleh Tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.

ADVERTISEMENT

Adapun jumlah pahlawan kusuma bangsa si TMP Palopo yakni TNI-Polri berjumlah 252 orang, Pegawai Sipil berjumlah 6 orang, dan Pejuang Rakyat 345, serta pahlawan tak dikenal berjumlah 46 orang.

AKRS itu juga dihadiri Wakil Walikota Palopo, Sekretaris Daerah, dan pimpinan perangkat daerah kota Palopo, serta para perwira jajaran TNI-Polri serta undangan lainnya. (hms)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT