Punya Istri Jawa, Andi Sukma Bersyukur Miliki Banyak Keluarga Besar di Luwu Utara

949
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Tahun Baru Islam secara sederhana dirayakan di Desa Hasanah Malangke, Luwu Utara, Kamis 20 Agustus 2020.

Dalam acara di desa yang mayoritas warga Jawa tersebut, Andi Sukma turut hadir selaku Wakil Rakyat dan disuguhkan persembahan musik Islami dari paguyuban Hadrat La Tanza bersama kepala desa setempat, Marsum serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

ADVERTISEMENT

Diawali lagu-lagu bernafaskan Islam, salawat badar dan doa, peringatan Tahun Baru Islam yang setiap 1 Muharram diperingati, berlangsung meriah dan khidmat.

Andi Sukma dalam sambutan singkatnya, memberikan apresiasi atas kepedulian warga Desa Hasanah dalam mempertahankan tradisi Islami warisan leluhur dalam merayakan Tahun Baru Islam.

ADVERTISEMENT

Legislator Hanura itu juga sekaligus “nuwun sewu” dan mohon doa restu untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati Luwu Utara. mendampingi H. Arsyad Kasmar di Pilkada Desember mendatang.

“Izinkan saya, nuwun sewu, insya Allah saya akan maju sebagai calon wakil bupati, mohon doa restu bapak ibu saudara-saudaraku sekalian, saya maju ini bukan untuk kepentingan pribadi, saya maju karena dorongan rakyat, perintah Partai, dan niat mulia ingin memajukan daerah ini,” ucap Andi Sukma.

Mantan Kades Tingkara itu melanjutkan bahwa dirinya bukanlah tipe Calon Pejabat yang suka umbar janji dan memberi angin surgawi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah saya sudah 3 periode naik sebagai anggota DPRD, saya bersyukur punya istri orang Jawa, karena punya banyak keluarga besar. Selama ini apakah saya pernah umbar janji? Sebagai wakil rakyat saya punya keterbatasan mewujudkan harapan semua elemen masyarakat, beda halnya jika duduk di Pemerintahan yang mengelola dana (APBD) 1,4 Triliun, yang seharusnya, dari rakyat, oleh rakyat dan dikembalikan untuk rakyat, mohon doa restu ta semua,” pungkas Andi Sukma.

Sekedar diketahui, Andi Sukma berpasangan dengan calon bupati Arsyad Kasmar di Pilkada Lutra mengendarai 3 Parpol Pengusung yakni PKS, Hanura dan Gerindra ditambah 1 Parpol pendukung yakni Partai Bulan Bintang (PBB) yang mana tahapan pendaftarannya baru akan dimulai 4-6 September, bulan depan. (iys)

ADVERTISEMENT