192 Siswa SMPN 3 Palopo Terima Bantuan Paket Data Internet

398
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 192 siswa SMPN 3 Palopo, mendapat paket data internet gratis dari sekolah. Data internet ini untuk proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi siswa yang kurang mampu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kelapa SMPN 3 Palopo, Basri M melalui Bendahara Dana Bos Widarti menyebutkan dari 192 siswa tersebut yang mendapatkan paket data internet gratis terdiri dari 52 siswa dari kelas tujuh dan 140 siswa dari kelas 8 dan 9.

“Siswa kelas 7 yang mendapatkan data internet gratis mereka yang mendaftar melalui jalur afirmasi. Sementara siswa kelas 8 dan 9 itu berdasarkan data dari Wali Kelas dan Guru BK,” ungkapnya, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, beberapa kriteria siswa yang mendapatkan fasilitas tersebut mereka merupakan siswa yang tidak mampu membeli paket data internet untuk belajar online. Atau siswa yang kurang mampu.

ADVERTISEMENT

“Beberapa proses yang kami lalui untuk pemberian paket data tersebut. Setalah mendapatkan data siswa dari wali kelas dan guru BK selanjutnya dilakukan survey di rumah siswa yang bersangkutan,” jelasnya

Dalam penyaluran paket data internet kepada siswa sudah dilakukan sejak bulan Juli 2020 lalu. “Rencana tiga kali penyaluran, pertama di bulan Juli sebanyak 140 siswa, Agustus (bulan ini) 192, dan selanjutnya pad bulan Oktober. Masing-masing siswa mendapatkan paket data internet sebesar 6 giga byte (GB),” bebernya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dalam proses penyaluran data internet tersebut, kami serahkan langsung di sekolah maupun dirumah siswa serta beberapa siswa yang menolak dengan alasan memiliki paket data yang cukup.

“Kami antar langsung ke rumah siswa, tetapi ada juga orang tua siswa yang datang langsung ke sekolah. Dan pelayanan tetap mengikuti protokol kesehatan. Ada beberapa siswa yang menolak karena pengakuannya paket data yang dia miliki ada. Dan dia sarankan agar diberikan kepada siswa yang lain,” kata Widarti.

Pemberian paket data internet kepada siswa menggunakan Dana BOS. (Rah)

ADVERTISEMENT