KPU Segera Buka Pendaftaran Paslon, AKAS Mantapkan Mendaftar di Hari ke Dua

419
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Pendaftaran Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara akan mulai dibuka Jumat hingga Minggu (04-06 September) pekan depan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Menyambut itu, pasangan berakronim AKAS yakni H. Arsyad Kasmar-Andi Sukma pun telah memilih hari kedua yakni pada 5 September 2020 mendatang sebagai hari pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara.

Hal ini disampaikan Andi Sukma sebagai bakal calon wakil bupati usai bertemu tokoh masyarakat dan warga di Desa Cenning Malangke Barat, Senin 24 Agustus 2020.

Dalam silaturahmi itu, Andi Sukma mengatakan,” kami rencananya akan datang mendaftar pada 5 September 2020 atau hari kedua masa pendaftaran, kenapa bukan tanggal 4 atau hari pertama ataukah hari terakhir 6 September?” tanyanya.

ADVERTISEMENT

“Kami sengaja memilih tanggal 5 September atau hari kedua karena ingin berada di tengah diantara dua kandidat lainnya, yang mana beliau keduanya adalah pasangan Pintar yang 5 tahun lalu berkomitmen untuk selalu bersama membangun Lutra namun kini harus bercerai dan mau maju sendiri-sendiri,” ucap Andi Sukma dengan guyon-guyonnya yang khas.

Andi Sukma juga menambahkan jika dirinya bersama Arsyad Kasmar tidak akan main-main di Pilkada 2020 ini, dan menjadikan kedua tokoh petahana itu sebagai pelajaran jika kelak pasangan bertagline “Harapan Baru Luwu Utara” itu dipilih sebagian besar masyarakat wajib pilih di Bumi Lamaranginang.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Tentu kami berdua, AKAS, akan menjadikan Pilkada 2015 silam yang dimenangkan PINTAR sebagai bahan pelajaran berharga, bahwa jika terjadi keretakan dalam pemerintahan ujung-ujungnya hanya akan merugikan kepentingan rakyat banyak, kami tidak mau seperti itu,” ujarnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara akan segera membuka pendaftaran bagi calon bupati/wakil bupati untuk pilkada Desember 2020 mendatang.

KPU juga disebutkan telah menggelar sosialisasi dan tata cara pencalonan melalui jalur parpol atau gabungan partai. Sosialisasi ini menghadirkan partai pengusung dan LO calon yang akan bertarung di pilkada Luwu Utara.

Komisioner KPU Luwu Utara Divisi Teknis, Hayu Vandy mengungkapkan, sudah ada perwakilan atau Liasion Officer (LO) calon maupun partai pengusung yang datang ke Helpdesk pencalonan di Kantor KPU Luwu Utara untuk bertanya.

Mengenai jadwal pendaftaran, Hayu mengatakan akan  diserahkan sepenuhnya kepada calon untuk memilihnya. Hanya saja, dia berharap agar jadwalnya tidak bertepatan. (iys)

ADVERTISEMENT