Dokumen Kependudukan Warga Daerah Bencana Dicetak Ulang

49
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani didampingi Kepala BPBD Luwu Utara
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara siap memfasilitasi pembuatan dokumen Kependudukan baik bagi warga terdampak bencana maupun yang tidak.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta kepada seluruh warga korban bencana banjir bandang untuk segera melaporkan bahwa telah kehilangan dokumen kependudukan untuk segera ditindaklanjuti pemerintah daerah.

ADVERTISEMENT

“Kalau ada yang merasa KK-nya hilang, bisa langsung ke Dinas Dukcapil, atau Camat, Lurah, atau Kepala Desanya untuk segera diuruskan,” terang Indah saat menyerahkan dana tunggu hunian kepada 41 kepala keluarga, Selasa (25/8), di Kantor Camat Masamba.

Bupati Indah mengatakan, dokumen kependudukan tersebut yang bisa berupa kartu keluarga (KK) atau e-KTP, atau dokumen penting lainnya sangat vital sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

ADVERTISEMENT

“Kalau KK-nya hilang, tak usah khawatir, Pemda sudah mencetak sejak beberapa minggu lalu. Diminta atau tidak, kita akan lakukan karena ini menyangkut kenyamanan warga dalam mendapatkan bantuan,” kata Indah

Pada kesempatan itu pula, Bupati Indah Putri mengapresiasi seluruh jajarannya yang telah berjibaku dan bekerja tanpa lelah untuk melakukan validasi dan verifikasi data di lapangan. Sehingga pendataan sejauh ini berjalan baik.

“Alhamdulillah, teman-teman telah berjibaku untuk membantu kita semua. Para Camat, BPBD, DPRKP2, Disdukapil, dan yang lainnya telah bekerjanya non stop untuk membantu kita semua,” pungkasnya.(bayu)

ADVERTISEMENT