Walikota dan Forkopimda Palopo Ramai-ramai Kunjungan Kerja ke Tambang Masmindo di Latimojong

977
ADVERTISEMENT

LUWU–Wali Kota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH., bersama Kapolres palopo, Alfian Nurnas, dan Kasdim 1403 SWG, Suparman, beserta rombongan melakukan kunjungan di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, tepatnya di lokasi kontrak karya Masmindo Dwi Area.

Kunjungan yang dilakukan, Rabu, (26/8/2020) itu terkait adanya potensi emas di kawasan Siguntu, Kelurahan Latuppa, Kota Palopo.
yang menurut walikota, potensi itu perlu mendapatkan petunjuk dan gambaran, apakah memang layak dikelola.

ADVERTISEMENT

Apakah jika dikelola akan mendatangkan kebaikan dan kemaslahatan atau justru mendapat keburukan dari pengelolaan (emas) yang dilakukan.

Dalam kunjungannya itu, walikota meminta penjelasan terkait pengelolaan emas yang dilakukan Masmindo Dwi Area (MDA). Dimana MDA merupakan satu-satunya perusahaan pertambangan emas yang ada di Sulsel.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota juga menyampaikan bahwa pemkot palopo akan bersurat ke Kementerian ESDM untuk meminta petunjuk terkait ini, dan bertemu dengan tim ahli dibidangnya. “Sebelum itu, kami datang ke Masmindo, agar kami tahu cara-cara pertambangan emas itu seperti apa, mekanismenya bagaimana,” ungkap walikota.

Wakil Ketua DPRD kota Palopo, Salam juga mendampingi walikota palopo pada kunjungan itu, selain itu hadir pula Asisten I dan sejumlah pimpinan perangkat daerah kota Palopo, camat Mungkajang dan lurah latuppa, koordinator aksi Aliansi Peduli Lingkungan Hutan Lindung, Haerul Salim, serta Kabag Humas Setda, Wahyudin. (hms)

ADVERTISEMENT