Terkait Liga 3, Askot PSSI Palopo Dorong Gaspa 1958 Kembali Ikut Serta

217
Herianto, duduk paling kanan saat rapat dengan perwakilan klub peserta Liga Super Palopo atau PSL 2020, Rabu (26/8) kemarin di Sekretariat Askot PSSI Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO–PSSI sudah membuka ruang pendaftaran bagi terlaksananya kembali kompetisi sepakbola usia 23 tahun atau Liga 3, yang informasi resminya menggaung sejak 23 Juni lalu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Askot PSSI Palopo sendiri lewat Sekretarisnya, Herianto kepada awak media menginformasikan jika saat ini Palopo tengah konsentrasi membentuk tim khusus sambil melihat kesiapan klub Gaspa 1958 yang sempat mewakili Sulawesi ke babak kualifikasi putaran final Liga 3 di Gresik Jawa Timur tahun 2019 lalu.

“Kita masih memikirkan kemungkinan ikut atau tidak, mengingat saat ini kondisi Palopo masih dinyatakan Zona Merah Covid-19, tentu kita tak mau rugi, jika misalnya tidak bisa menjadi tuan rumah, tetapi opsi lain tetap ada, misalnya kita memindahkan homebase ke Belopa atau daerah lain jika Gaspa 1958 ingin jadi tuan rumah tapi terkendala hanya karena status Zona Merah yang izinnya akan susah keluar,” ujar Herianto, Kamis (27/8/2020).

Gaspa 1958 sendiri, lanjut dia, masih sementara menyusun kerangka tim guna mengikuti kompetisi reguler PSSI tersebut.

ADVERTISEMENT

“Gaspa 1958 masih tetap diarsiteki saudara Gafur yang sudah memiliki lisensi C saat kursus kepelatihan dari PSSI. Kerangka timnya saya dengar masih sementara disusun, tapi apapun itu, kami di Askot PSSI Palopo tentu senantiasa mendorong agar ada 1 klub wakil Luwu Raya utamanya dari kota Palopo sendiri yang kembali ikut serta di Liga 3, apalagi kita juara tahun lalu di Sulsel,” pungkas Herianto. (rls/iys)

ADVERTISEMENT