Garda Pemuda Bonebone dan Tanalili Bersatu, Bakal Deklarasi di Kediaman Rahmat Laguni

956
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Jelang Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Luwu Utara, dukungan pasangan Muh Thahar Rum dan Rahmat Laguni sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati terus mengalir.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal ini disampaikan tokoh pemuda desa, Akmal S. Pd mewakili pemuda desa yang di kecamatan Bone-bone – Tanalili. Ia mengatakan siap mendukung penuh Rahmat Laguni maju sebagai Wakil Bupati Luwu utara 2020.

Sebagai generasi muda, banyak hal yang membuat dia, kagum kepada sosok kakanda Rahmat Laguni. Selain sebagai sosok yang penuh kharismatik, sederhana, berjiwa muda, jujur dan komitmen, juga lebih dari itu.

“Beliau merupakan tokoh panutan yang perlu ditiru oleh setiap generasi muda yang ada di kecamatan Bone – Bone – Tanalili,” ujar Bang Kumis sapaan akrabnya, Sabtu (29/8).

ADVERTISEMENT

Masih kata Akmal, Pemuda diharapkan sebagai generasi penerus, generasi yang harus mengisi dan melangsungkan estafet pembangunan secara berkelanjutan di desa. Pemuda juga lebih diidentikkan sebagai kaum muda yang merupakan generasi penerus bangsa yang akan menentukan perubahan-perubahan dimasa yang akan datang.

Namun, kurangnya wadah pemberdayaan pemuda, baik wirausaha, lapangan Olahraga dalam upaya membentuk karakter pemuda untuk menciptakan lapangan kerja itu sendiri, generasi muda menjadi kaum yang mendominasi populasi paling terbanyak saat ini, dimana mereka mengambil peranan penting sebagai anak desa untuk kemajuan di tiap-tiap desanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Indeks desa membangun mencakup poin besar setiap desa ada pada Pemberdayaan, Namun masih kurangnya kesejahteraan Pemuda dalam hal ini’ Kurangnya pemuda ikut serta di berikan ruang untuk membangun desa melalui pemberdayaan.

“Disinilah peran para pemuda desa sebagai generasi muda dalam upaya membangun desa. Pemudalah pemegang estafet kepepimpinan di masa akan datang, pemuda juga menjadi pilar, penggerak dan pengawal jalannya pembangunan desa itu sendiri,” jelas Akmal.

Akmal juga mengatakan sudah saatnya kita sebagai generasi muda desa menempatkan diri sebagai agen dalam perubahan (agent of change). Generasi muda yang tergabung dalam garda pemuda desa Kecamatan Bone-bone dan Tanalili bersatu untuk memenangkan Rahmat Laguni di pesta demokrasi 9 Desember 2020.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami Garda Pemuda Desa akan Deklarasi di kediaman kakanda Rahmat Laguni,”tandas Akmal. (*/byu)

ADVERTISEMENT