Legislator PKS Andi Syafiuddin Patahudin Sosper di Sukamaju Lutra

315
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Anggota DPRD Provinsi asal Luwu Utara Andi Syafiuddin Patahudin menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Sosper) nomor 2 tahun 2017 tentang wajib belajar pendidikan menengah di Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara, pada Minggu (30/8/20).

Dalam Sosper tersebut, Andi Syafiuddin menjelaskan kepada warga jika tugas Anggota dewan selain menyerap aspirasi juga ikut membantu eksekutif dalam mensosialisasikan peraturan.

ADVERTISEMENT

“Selain Undang-undang (UU) wajib Belajar menengah juga ada UU Pemudah dan ini harus kita sosialisasikan agar masyarakat tahu,” ungkap Syafiuddin

Kegiatan yang dihadiri 178 peserta ini selain membahas aturan juga dibahas tentang bencana banjir bandang yang melanda Luwu Utara pada 13 Juli lalu.

ADVERTISEMENT

“Kami dari DPRD Provinsi sudah berkunjung langsung ke Kementerian PUPR agar Penanganan Banjir di Luwu Utara jadi prioritas utama dan Alhamdulillah pihak kementerian PUPR menyetujui Normalisasi Sungai di Luwu Utara akan jadi prioritas utama Kementerian PUPR,” tuturnya.

Sementara dalam dialog tanya jawab, salah satu warga bertanya tentang arah dukungan dalam Pilkada.

“Kalau ditanya soal Pilkada Lutra saya ikut kepada Partai (PKS),” jawab Syafiuddin.

Diakhir acara, Syafiuddin mengajak peserta membaca surah Alfatiha dan berdoa agar bencana banjir tidak terjadi lagi di Luwu Utara. (byu)

ADVERTISEMENT