Dua Pertiga Personel Polres Lutim Bakal Turun Amankan Tahapan Pendaftaran Pilkada

145
ADVERTISEMENT

MALILI–Jelang tahap pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, kepolisian polres Luwu Timur menyiapkan sejumlah personel polisi dalam pengamanan pendaftaran calon di Kantor KPU Luwu Timur.

Kabag OPS Polres Luwu Timur, Kompol A. Akbar menyebutkan sebanyak 192 personel kepolisian Polres Luwu Timur diturunkan dalam pengaman di KPU pada tahap pendaftaran calon Bupati dan Wakil  Bupati Luwu timur.

ADVERTISEMENT

“Jumlah pengamanan yang diturunkan dua pertiga dari jumlah personel Polres Luwu Timur, atau sebanyak 192 orang personel polisi,” beber A. Akbar, Selasa (1/9/2020).

Sejauh ini menurut A. Akbar pengaman pendaftaran calon di KPU masih dilakukan koordinasi dengan TNI terkait adanya BKO pengaman dari personil TNI.

ADVERTISEMENT

“Untuk jumlah pengamanan dari TNI, kami masih koordinasikan,” ungkapnya.

Dalam pengamanan nantinya, lanjut A. Akbar tetap mengutamakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Sementara pengaman dengan memasang kawat berduri belum diberlakukan mengingat situasi masih kondusif.

ADVERTISEMENT

“Protokol kesehatan yang utama, kalau terkait pengamanan seperti pemasangan barier belum karena situasi masih kondusif dan Insya Allah tetap kondusif,” cetusnya. (Rah).

ADVERTISEMENT