KPU Lutim Bakal Berlakukan Prokes Covid-19 Secara Ketat Saat Pendaftaran Calon

84
ADVERTISEMENT

MALILI–Jelang pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, yang dijadwalkan pada tanggal 4-6 September 2020 mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur berlakukan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Komisioner KPU Luwu Timur, Muhammad Abu selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan mengungkapkan jika nantinya para calon Bupati dan Wakil Bupati yang melakukan pendaftaran di KPU akan diberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami sudah sampaikan untuk setiap calon yang mendaftar agar mengenakan APD seperti kos tangan, masker maupun penutup wajah karena saat ini situasi masih di tengah pandemi Covid-19,” ungkap, Muhammad Abu, Selasa (1/9/2020) kepada Koran Seruya.

Nantinya, lanjut Muhammad Abu, para calon beserta undangan lainnya sebelum memasuki KPU akan melalui proses protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, pengecekan suhu, serta memberlakukan social distancing.

ADVERTISEMENT

“Cuci tangan dan cek suhu sebelum masuk, dan ditekankan menggunakan masker serta menggunakan APD pendukung lainnya,” katanya.

Selain itu, KPU juga hanya memperbolehkan setiap calon yang mendaftar hanya bisa didampingi beberapa orang saja. “Yang bisa mendampingi istri para calon, LO, Ketua Tim, Ketua dan Sekretaris Partai pengusung,” bebernya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ia pun mengimbau kepada seluruh calon agar tidak membawa massa dengan jumlah besar karena KPU tidak menyediakan tempat. “Karena tempat tidak ada maka kami imbau tidak membawa massa,” pungkasnya.

Untuk melihat proses pendaftaran calon nantinya bisa dilihat secara langsung melalui laman resmi KPU Luwu Timur. “Proses pendaftaran disiarkan langsung melalui Web Resmi KPU Luwu Timur, Laman Facebook, dan Chanel YouTube KPU Luwu Timur,” ujarnya.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona, karena saat ini Indonesia masih dalam pandemi.

Diketahui, sebanyak dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur akan melakukan pendaftaran di KPU yakni pasanagn HM Thoriq Husler (MTH)-Budiman Hakim, serta pasangan Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Patiwiri. (Rah)

ADVERTISEMENT