Rusli Baco Dg Palabbi dan Aldi Taher Akhirnya “Dikawinkan” di Pilgub Sulawesi Tengah? Videonya Langsung Viral!

2969
ADVERTISEMENT

PALU–Politisi Partai Amanat Nasional Sulawesi Tengah yang juga bakal calon gubernur H Rusli Baco Dg Palabbi benarkan jika dirinya dan Aldi Taher bakal maju sebagai pasangan yang didukung oleh dua partai di Pilgub Sulawesi Tengah.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Videonya pun beredar luas, jika keduanya sudah siap maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah periode 2020-2025.

“Iya betul,” jawab Rusli Dg Palabbi singkat saat mengonfirmasi video ‘panas’ yang beredar luas tersebut, Selasa, 1 September 2020.

Kedua partai yang bakal jadi kendaraan keduanya adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

ADVERTISEMENT

Dalam video berdurasi 50 detik, Rusli mengenakan kemeja biru sedangkan Aldi Taher memakai kemeja kuning dan berlambang Partai Golkar.

Dalam video nampak Rusli menyampaikan soal dukungan PAN dan Golkar untuk dirinya dan Aldi Taher sembari meminta dukungan serta doa dari masyarakat Sulawesi Tengah.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sejak mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu di sebuah warung kopi di Kota Palu, Rusli selalu optimistis akan meraih dukungan partai PAN. Dia juga menyebut namanya masuk dalam beberapa partai termasuk Golkar.

Di DPRD Sulawesi Tengah sendiri, jumlah kursi PAN cuma dua kursi, sedangkan Partai Golkar memiliki 7 kursi, sehingga jumlah dukungan sebanyak 9 kursi di parlemen.

Sesuai ketentuan pencalonan, setiap pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sulawesi Tengah harus memenuhi dukungan minimal 9 kursi, dari 45 kursi yang ada di DPRD Sulawesi Tengah. (*/iys)

ADVERTISEMENT