Rusli Baco Dg Palabbi dan Aldi Taher Akhirnya “Dikawinkan” di Pilgub Sulawesi Tengah? Videonya Langsung Viral!

3222
ADVERTISEMENT

PALU–Politisi Partai Amanat Nasional Sulawesi Tengah yang juga bakal calon gubernur H Rusli Baco Dg Palabbi benarkan jika dirinya dan Aldi Taher bakal maju sebagai pasangan yang didukung oleh dua partai di Pilgub Sulawesi Tengah.

Videonya pun beredar luas, jika keduanya sudah siap maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah periode 2020-2025.

ADVERTISEMENT

“Iya betul,” jawab Rusli Dg Palabbi singkat saat mengonfirmasi video ‘panas’ yang beredar luas tersebut, Selasa, 1 September 2020.

Kedua partai yang bakal jadi kendaraan keduanya adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

ADVERTISEMENT

Dalam video berdurasi 50 detik, Rusli mengenakan kemeja biru sedangkan Aldi Taher memakai kemeja kuning dan berlambang Partai Golkar.

Dalam video nampak Rusli menyampaikan soal dukungan PAN dan Golkar untuk dirinya dan Aldi Taher sembari meminta dukungan serta doa dari masyarakat Sulawesi Tengah.

Sejak mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu di sebuah warung kopi di Kota Palu, Rusli selalu optimistis akan meraih dukungan partai PAN. Dia juga menyebut namanya masuk dalam beberapa partai termasuk Golkar.

Di DPRD Sulawesi Tengah sendiri, jumlah kursi PAN cuma dua kursi, sedangkan Partai Golkar memiliki 7 kursi, sehingga jumlah dukungan sebanyak 9 kursi di parlemen.

Sesuai ketentuan pencalonan, setiap pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sulawesi Tengah harus memenuhi dukungan minimal 9 kursi, dari 45 kursi yang ada di DPRD Sulawesi Tengah. (*/iys)

ADVERTISEMENT