Besok Daftar di KPU, Ibas-Rio Tidak Akan Kerahkan Banyak Massa, Ini Alasannya!

1915
ADVERTISEMENT

Malili — Setelah pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur MTH-Budiman, mendaftar di KPU hari ini Jumat, 4 September, Sabtu esok (5/9), giliran pasangan Ibas-Rio mendaftar di KPU Kabupaten Luwu Timur.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Jubir pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam-Andi Rio, Muhammad Ayub mengatakan pada pendaftaran pasangan Ibas-Rio di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur dilakukan secara sederhana dan tidak ada pengerahan massa dalam jumlah besar.

Mengigat saat ini Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Luwu Timur, masih dalam pandemi Covid-19 atau virus Corona.

“Proses pendaftaran dilakukan secara sederhana saja, tidak ada pengerahan massa dalam jumlah besar karena masih dalam situasi pandemi,” kata Kaka Ayub, sapaan akrab Jubir Ibas-Rio, Jumat (4/9/2020).

ADVERTISEMENT

Meski tak ada pengerahan massa secara besar-besaran, lanjut Ayub, pihaknya juga tidak membatasi atau melarang pendukung untuk bergabung mengantar pasangan Ibas-Rio ke Kantor KPU untuk mendaftar sebagai kandidat Pilkada Luwu Timur 2020.

Namun, sebelum menuju ke KPU, pasangan Ibas-Rio akan melaksanakan beberapa agenda kegiatan diantaranya orasi politik di Kecamatan Tomoni sekaligus penyerahan B1-KWK dari partai pengusung NasDem dan Demokrat.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Delapan kecamatan sekitar akan berkumpul di Kecamatan Tomoni, sementara 4 kecamatan lain akan berkumpul di Malili. Jam 9 pagi kita mulai acara karena ada beberapa orasi dari tokoh politik, jam 10 ada penyerahan B1-KWK dari Partai NasDem dan Demokrat, serta deklarasi,” bebernya.

Sebelum, bertolak ke Malili, Ibas-Rio beserta rombongan akan melaksanakan shalat Dzuhur.

“Setelah shalat kita langsung berangkat ke Malili disana kita kumpul semua, sebelum ke KPU,” jelasnya.

Diketahui, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Pasangan Ibas-Rio akan mendaftar di KPU sebagai kandidat di Pilkada Luwu Timur 2020. Pasangan ini diusung dua Partai yakni Nasdem dan Demokrat sementara partai pendukung lainnya yaitu PSSI dan Gelora. (Rah)

ADVERTISEMENT