Puluhan Ribu Massa Tumpah Ruah Saat Ibas-Rio Daftar di KPU

733
ADVERTISEMENT

MALILI–Puluhan ribu relawan dan simpatisan pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam-Andi Rio tumpah ruah di Lapangan Merdeka, Malili, Sabtu (5/9/2020) siang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Di tengah puluhan ribu pendukung Ibas-Rio, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, H Syaharuddin Alrif menepis isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat jika rekomendasi partai NasDem tidak dimiliki pasangan Ibas-Rio.

“Hari ini saya datang sebagai utusan partai Nasdem membuktikan hari ini Ibas-Rio resmi menjadi calon Bupati Luwu timur, berkat usungan Partai NasDem, Demokrat serta partai pendukung PSSI dan Gelora,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan jika selama ini delapan wilayah yang melaksanakan pilkada 2020, baru kali ini melihat begitu banyak pendukung dan simpatisan yang hadir.

ADVERTISEMENT

“8 daerah yang saya hadiri acara deklarasinya, baru di Luwu Timur, saya melihat banyak yang hadir, itu membuktikan jika Ibas-Rio akan memenangkan pilkada 2020 Luwu Timur pada 9 Desember mendatang,” tegasnya.

Sementara, itu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Partai Demokrat, Fadriaty AS yang juga hadir mendampingi Ibas-Rio mengatakan jika Luwu Timur ingin meningkat maka harus memilih pemimpin yang tepat, kita tidak ingin Luwu Timur yang dikenal sebagai daerah penghasil nikel terbesar mengalami penurunan pendapatan daerah di Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Baru kali ini Luwu Timur, PADnya urutan terakhir di Sulsel, dan sangat mengalami penurunan yang sangat drastis, maka dari itu mari kita membuat perubahan untuk Luwu Timur 5 tahun kedepan,” kata Fadriaty.

Sementara, itu Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang juga hadir di tengah-tengah simpatisan relawan Ibas-Rio mengajak seluruh masyarakat untuk memenangkan pasangan Ibas-Rio.

“Saya ingin masyarakat Luwu Timur bersatu untuk memenangkan pasangan Ibas-Rio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur. Luwu Timur harus berubah,” kata Kery yang juga Mertua Andi Rio.

Setelah sejumlah tokoh politik menyampaikan orasi politiknya, selanjutnya Pasangan Ibas-Rio para pengurus partai pengusung, dan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa beserta puluhan ribu pendukung menuju KPU Luwu Timur.(rah)

ADVERTISEMENT