GP Ansor Sulsel Lakukan Bakti Sosial di Malangke Barat

144
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Pengurus GP Ansor Sulsel yang diwakili oleh Kasatkorwil beserta gabungan dari GP Ansor Barru, GP Ansor Palopo dan GP Ansor Lutra, serta gerakan pemuda Ansor melakukan bakti sosial, terhadap korban banjir bandang yang terjadi di desa Wara, kec. Malangke Barat Kab. Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu 5 September 2020 kemarin.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kasatkorwil Banser Sulsel A. Abbas Rauf Rani mengatakan, bahwa tujuan dari misi kemanusian ini adalah membantu saudara/i kita yang sedang mengalami kebanjiran akibat luapan sungai masamba yang menyebabkan lumpuhnya sistem perekonomian yang ada di desa tersebut.

“Banjir yang melanda desa Wara berketinggian hingga 2 meter, sehingga masyarakat harus menggunakan katinting untuk bepergian,” ucapnya.

Di sisi lain masyarakat Desa Wara juga mengeluhkan bahwa banjir yang melanda desa tersebut sudah 1 bulan lebih lamanya, dan kali ini adalah banjir terparah yang pernah terjadi.

ADVERTISEMENT

“Ini wujud kepedulian kami dari GP Ansor untuk terus membantu warga yang tertimpa musibah banjir sambil ikut mendoakan agar bencana ini segera berakhir di bumi Luwu Utara,” pungkas Abbas. (iys)

ADVERTISEMENT