Mantapkan Pelantikan Perwira, SMK Pelayaran Samudra Nusantara Palopo Gelar Geladi

570
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dalam mempersiapkan acara pelantikan taruna/taruni angkatan IV yang akan dilaksanakan pada Selasa (9/9/2020), SMK Pelayaran Samudra Nusantara Palopo, melaksanakan geladi resik acara pelantikan Perwira Pelayaran Niaga Ahli Teknika Tingkat IV dan Ahli Nautika Tingkat IV.

Kegiatan geladi yang dilaksanakan di lapangan upacara SMK Nusantara, Sabtu (5/9/2020) diikuti oleh 102 Wisudawan .

ADVERTISEMENT

Ketua Panitia Acara Pelantikan Taruna/Taruni SMK Pelayaran Samudra Nusantara Palopo, Sudirman, kepada Koran SeruYA mengatakan geladi yang dilaksanakan pada hari ini adalah hasil pelatihan selama 1 bulan lebih. Dimana memaksimalkan acara pelantikan pada hari Selasa nanti, pihak panitia dan sekolah berupaya untuk memberikan yang terbaik agar dalam pelaksanaan acara bisa berjalan dengan baik .

“Kami berupaya maksimal agar pelaksanaan acara nanti bisa berjalan dengan baik, seperti memberikan pelatihan selama 1 bulan lebih bagi para calon perwira , pengerjaan lapangan upacara tempat pelaksanaan pelantikan ini yang digenjot dengan waktu pengerjaan yang mencapai 3 bulan, serta pengerjaan aspal yang diupayakan bisa selesai sebelum hari Selasa nanti,” ujar Sudirman.

Lebih lanjut ditambahkan Sudirman agar lebih maksimal dalam pelatihan baris berbaris, pasukan pataka serta pedang pora pihak sekolah mendatangkan pelatih dari luar sekolah yakni untuk pasukan pataka dan pedang pora dilatih oleh pelatih dari POM, sementara untuk pelatihan baris berbaris dan dari Satpol PP Pamong Praja .

Adapun acara pelantikan perwira yang akan digelar pada hari Selasa nanti di lapangan upacara SMK Nusantara ini adalah acara pelantikan perwira ke 7 kalinya sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 yang lalu. Acara pelantikan ini begitu istimewa karena pertama kalinya dilaksanakan di lingkungan sekolah. Dimana acara pelantikan ini biasanya dilaksanakan luar sekolah seperti Lapangan Pancasila dan Lapangan Gaspa kota Palopo. Selain itu juga dalam acara pelantikan ini akan dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang sekolah yang akan digunakan untuk praktek pembelajaran bagi para taruna.

Acara pelantikan ini juga nantinya akan dihadiri Wakil Walikota Palopo dan Unsur Muspida Palopo, Direktur Polimarim AMI Makassar, Ketua Yayasan Banua Nusantara,Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut,Direktur Perkapalan dan Kepelautan . (Jun)

ADVERTISEMENT