Majid Tahir Siap Menangkan Ibas-Rio di Pilkada Luwu Timur

723
ADVERTISEMENT

Malili — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) 2020 serentak tersisa 92 hari lagi. Sejumlah bakal calon telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) termasuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Muh. Thorig Husler-Budiman (MTH-Budiman) serta sang penantang yakni pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Rio Patiwiri (Ibas-Rio).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Waktu yang tersisa beberapa hari lagi itu membuat masing-masing kandidat mulai tancap gas untuk meraih simpati masyarakat maupun para tokoh politik.

Termasuk pasangan Ibas-Rio yang berhasil meraih simpati seorang Politisi Senior di Luwu Raya Abdul Mahjid Tahir. Ia menjelaskan alasannya kenapa harus memilih Ibas-Rio?

Dia mengaku jika pasangan Ibas-Rio merupakan kandidat yang wajib di dukung dan dimenangkan. Karena menurutnya, mereka punya pemikiran energik, cerdas dan visioner serta memiliki visi misi untuk Luwu Timur lebih berkembang ke depan.

ADVERTISEMENT

“Saya disini mendukung kedua pemuda ini Ibas-Rio atas nama pribadi. Dukungan sekaligus siap memenangkan Ibas-Rio dalam Pilkada di Kabupaten Luwu Timur ini,” ungkapnya saat di temui di Kantor KPU Luwu Timur yang ikut mendampingi Ibas-Rio mendaftar di KPU, Sabtu (5/9/2020).

Mahjid menilai dukungan diberikan pasangan Ibas-Rio dengan alasan programnya sudah ditawarkan kepada masyarakat. Kedua pasangan bakal calon yang ada di Kabupaten Luwu Timur ini, baru pasangan Ibas-Rio mempunyai visi-misi cukup jelas. Dan program itu betul-betul pro rakyat.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Dengan alasan itulah, menjatuhkan pilihan saya ke pasangan Ibas-Rio karana sudah jauh punya visi-misi untuk kepetingan rakyat di Luwu Timur ini. Program itu saya lihat betul-betul pro rakyat,” tuturnya salah tokoh berpengaruh pemekaran di Kabupaten Luwu Timur ini.

Mahjid menambahkan, kedua pasangan yang akan bertarung di Pilkada Luwu Timur ini semuanya mempunyai huhungan erat antar keduanya. Untuk masalah pilihan nantinya, kata dia, sejak awal dan sampai hari ini pilihannya hanya kepada pasangan Ibas-Rio.

“Saya punya hubungan erat kedua pasangan bakal calon di Luwu Timur. Namun, sejak awal sampai hari ini saya lebih memilih Ibas-Rio, apalagi Ibas-Rio saya mempunyai hubungan erat ditambah visi-misi cukup jelas hanya untuk kepentingan daerah ini lebih baik,” tegasnya.

Sementara, Ketua KPU Luwu Timur Zainal, untuk dokumen syarat pasangan Ibas-Rio sudah dinyatakan lengkap dan Sah.

“Kami sudah menerima dokumen syarat pencalon Ibas-Rio, dinyatakan lengkap dan Sah,” ungkapnya.

Untuk keabsahan dokumen pasangan Ibas-Rio akan diumumkan. “Mulai hari kami ini KPU sementara lakukan verifikasi berkas Ibas-Rio. Pada tanggal akan ditetapkan keabsahannya pada tanggal 22 mendatang, atur KPU dalam PKPU 5 Tahun 2020 Tentang Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati,” bebernya. (Rah)

ADVERTISEMENT