Wifi dan Bimbel Gratis, Persembahan Brimob Baebunta Khusus untuk Pelajar di Sekitar Mako

150
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Dampak pandemi Covid-19 bagi anak-anak usia sekolah ialah kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring. Untuk itu, anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat. Brimob Polda Sulsel memberikan fasilitas WiFi gratis bagi anak-anak yang berdomisili di sekitar Markas Komando (Mako) kompi 3.

Komandan Kompi (Danki) 3, AKP Laode Rusli mengatakan, ini merupakan program Korps Brimob Polri yang diberi nama Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia).

ADVERTISEMENT

“Sesuai arahan dari Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, dalam rangka mendukung, membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa, WiFi gratis ini bisa dinikmati oleh semua siswa yang berada disekitar Mako, Ini bentuk upaya dan kepedulian kita untuk turut serta membantu dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19,” katanya, Selasa (8/09/2020).

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Anak Ranting Kompi 3 Batalyon B, Handayani Razak mengatakan, proses belajar mengajar di Kompi 3 ini selain membantu siswa mengerjakan tugas daring dari sekolah mereka, kami juga memberikan bimbingan belajar sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

ADVERTISEMENT

“Proses belajar mengajar disini, kami dari Bhayangkari Kompi 3 memberikan bimbingan belajar seperti bahasa Inggris untuk pemula, yang diikuti oleh anak-anak dari anggota Kompi 3 dan anak-anak dari warga yang tinggal di sekitaran Mako,” terangnya.

Handayani juga mengatakan “Semoga dengan adanya fasilitas ini, selain memiliki manfaat, tentunya juga membantu para orang tua, karena tidak terlalu terbebani untuk membeli pulsa/kuota untuk pembelajaran online,” tutupnya. (rls/iys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT