Gelar Hari Kontrasepsi Sedunia, Plt Kadis Kesehatan Sebut Luwu Sudah Zona Hijau

246
ADVERTISEMENT

LUWU–Puncak peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, digelar tiap 9 September Kabupaten Luwu melalui dinas kesehatan dan dinas Keluarga Berencana merayakan puncak Kegiatan ini bertempat di Puskesmas Suli Kabupaten Luwu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr Makhdur dalam sambutannya mengatakan bahwa dinas kesehatan dan dinas pengendali Keluarga Berencana Adalah mitra strategis oleh sebab itu sinergi yang kita harapkan bersama adalah menemukan sebuah kesamaan visi dalam hal ini bagaimana kedepan seluruh pelayanan kesehatan dalam hal Keluarga Berencana semua terakomodir.

ADVERTISEMENT

Plt Kadis Kesehatan ini juga mengatakan bahwa Allhamdulillah kebijakan Bupati Luwu bahwa seluruh masyarakat Luwu yang tercover dalam jaminan kesehatan nasional dan lain bentuknya yang ditandai dengan punya kartu keluarga, ktp, wajib menggratiskan dalam pelayanan keluarga berencana, dalam hal ini semua pelayanan digratiskan.

Oleh karena itu kolaborasi kita dengan dengan pihak pengendalian penduduk dan keluarga berencana sangat diharapkan sebagai ujung tombok ke depan agar program keluarga berencana ini, dapat terkendali dan jika masih menemukan keluhan agar segera dikonsultasikan pada Keluarga Berencana.

ADVERTISEMENT

Terakhir kami ingin sampaikan bahwa imbauan dari perwakilan BKKBN provinsi bahwa kita ini sudah memasuki zona hijau dan tentu komitmen kita tetap mematuhi rambu protokoler kesehatan dengan konsisten tetap memakai masker, dan jaga jarak.

Pada perayaan Puncak Hari Kontrasepsi turut dihadiri perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Nur Akhmad Albar, SE
Plt. Kasubid BKKB Jalpemswa, Luther Bija SH.MH Kadis Badan Pengendali Keluarga Berencana , dr Makhdur M Kes Plt Kadis Kesehatan, Marliana M Kes Kabid Keluarga Berencana dan Iksanuddin M Kes Kepala Puskesmas Kecamatan Suli. (Mat)

ADVERTISEMENT