ATI DEWANTARA Palopo Kukuhkan 76 Mahasiswa Baru, Kuliah Cuma 1,5 tahun tapi Siap Kerja di Perusahaan

731
ADVERTISEMENT

PALOPO–Akademi Teknologi Industri (ATI) Dewantara Palopo menggelar Pelantikan serta Orientasi mahasiswa baru di Hotel Agro, Sabtu (12/9/2020). Sebanyak 76 mahasiswa dari 3 program studi teknik mesin, teknik elektronika dan teknik sipil dikukuhkan dalam acara tersebut.

Hadir dalam acara ini, Walikota Palopo yang diwakili oleh Asisten I Burhan Nurdin, Ketua Yayasan ATI Dewantara Palopo, Dr Suaedi Fachruddin, Pembina Akademi Industri Asmawati dan para Civitas ATI Palopo.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo melalui Burhan Nurdin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan orientasi ini adalah sebagai langkah awal untuk pengenalan bagi mahasiswa baru.

“Saya mengapresiasi jajaran panitia dan dosen atas pengenalan mahasiswa baru ATI Dewantara Palopo, jadikan ini sebagai wahana silaturrahmi,” ujar Burhanuddin.

ADVERTISEMENT

Sementara itu di tempat yang sama, Palopo, Dr Suaedi Fachruddin yang ditemui di sela-sela pelantikan mengatakan, kampus ini adalah kampus baru dan belum dikenal oleh masyarakat kota Palopo dan Luwu Raya sehingga diharapkan dengan adanya pelantikan dan orientasi hari ini bisa menyebar luas di masyarakat dan masyakat kota Palopo dan Luwu Raya bisa mengetahui bahwa di kota Palopo terdapat kampus yang punya inovasi yang berbeda dengan kampus lain yang menjamin lulusannya bisa langsung bekerja.

“Jadi, dengan masa kuliah selama 1,5 tahun mereka bisa langsung bekerja, karena memiliki kerjasama dengan beberapa perusahaan, setelah mereka lulus di tempat ini kami akan mengantarkan ke perusahaan yang telah bekerjasama dengan kami,” ujar Suaedi.

Ditambahkan Suaedi dalam kegiatan orientasi ini pihaknya menghadirkan pemateri seperti Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Ketua Satgas Covid-19 Palopo, Ishak Iskandar dan ESQ Leadership Center Cabang Makassar.

“Nantinya ada materi gerakan nasional revolusi mental yang akan dibawakan oleh Wakil Walikota Palopo, sementara Ketua Satgas Covid-19 Palopo, dr Ishaq Iskandar akan membawakan materi tatanan baru selama pandemik Covid-19 dan pembangunan kecerdasan spritual untuk sukses di masa depan,” ujarnya. (jun)

 

ADVERTISEMENT