Sistem Daring Terkendala Jaringan, Guru SMPN 6 Palopo Kunjungi Siswa yang Tinggal di Sekitar Gunung Kendekan Latuppa

626
Terkendala jaringan di rumah siswa, para guru SMPN 6 Palopo mendatangi dan memberikan pelajaran kepada siswa siswi yang berada di kawasan Gunung Kendekan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
PALOPO–Kondisi Covid-19 akhirnya membuat siswa dan guru melakukan pembelajaran lewat daring. Hal ini membuat para guru SMPN 6 Palopo melakukan kunjungan kepada siswanya yang tinggal di pelosok Kota Palopo di Gunung Kendekan di kilometer 11 yang berada di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang yang masih terkendala jaringan.
 
Di wilayah tersebut, para siswa jika inign melakukan pembelajaran daring mereka masih harus mencari lokasi tertentu yang dapat diakses agar proses pembelajaran bisa berjalan dengan baik. 
Selain mengikuti pembelajaran lewat daring, sebanyak 8 orang siswa yang berada di daerah tersebut diberikan tugas dari guru mereka atau pembelajaran secara luring atau offline, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.
 
Kepala SMPN Palopo, Sukawati Umar yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan kunjungan yang dilakukan oleh para guru ini adalah untuk memantau, mengontrol sejauh mana proses pembelajaran daring yang dilaksanakan oleh para siswa.
 
“Kunjungan yang kami lakukan ini untuk meninjau dan menunjukkan kepada mereka bahwa kami peduli dengan mereka dan kami ingin memotivasi siswa agar tetap semangat mengikuti pembelajaran jarak jauh,” ujar Sukawati.
 
Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMPN 6 Palopo, Yosneni mengatakan, sangat mengapresiasi motivasi siswa yang mengikuti pembelajaran daring walaupun letak tempat tinggal para siswa ini di tempat terpencil.
 
“Di samping memberi motivasi kepada anak didik bahwa kami pihak sekolah sangat mengapresiasi tekad mereka untuk mendapat ilmu walau medan yang harus dilalui cukup berat, kita salut terhadap para siswa kami,” ujar Yosneni.
 
Adapun kunjungan tersebut diikuti oleh Kepala SMP Negeri 6 Palopo dan tiga orang guru mata pelajaran lainnya. Dalam kunjungan Kepala SMPN 6 Palopo yang juga guru mata pelajaran matematika tersebut, ikut memberikan materi pelajaran tatap muka kepada para siswa di salah satu wilayah terpencil di kota Palopo itu. (jun)

ADVERTISEMENT