Nilawati Uly Resmi Dikukuhkan Menjadi Rektor UMB Palopo, Asisten I: Dalam Usia 11 Tahun Beralih Status Adalah Pencapaian Luar Biasa!

750
DR. Nilawati Uly S.Si, Apt, M.Kes usai dilantik sebagai Rektor UMB Palopo tampil di podium membacakan sambutannya, Sabtu (19/9)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pucuk Pimpinan Universitas Mega Buana Palopo akhirnya secara resmi dipimpin oleh DR. Nilawati Uly S.Si, Apt, M.Kes usai dilantik oleh Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin, Sabtu (19/9/2020) di Gedung Merdeka Convention Hall, Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Universitas Mega Buana, yang baru-baru ini beralih status dari Stikes akhirnya dipimpin oleh Rektor pertamanya sejak kampus ini beralih status menjadi Universitas.

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Nilawati Uly dalam sambutannya mengatakan, banyak hal yang telah dilalui oleh Stikes Mega Buana ini hingga menjadi Universitas, dimana dulunya Stikes Mega Buana berdiri berdasarkan SK Menteri Pendidikan Republik Indonesia nomor 922/D/O/2009 tanggal 22 Juni 2009  mengelola program studi S1 Ilmu Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat dan D4 Bidan Pendidik.

“Kerja keras dari seluruh stackholder berdasarkan pemeringkatan perguruan tinggi yang dilakukan Kemendikbud tahun 2020, Stikes Mega Buana Palopo berhasil menempati peringkat 1 untuk sekolah tinggi ilmu kesehatan di Wilayah Indonesia Timur (skor tinggi: waktu tunggu lulusan mencari kerja).

ADVERTISEMENT
Pengambilan sumpah jabatan Rektor UMB Palopo, DR. Nilawati Uly S.Si, Apt, M.Kes saat dilantik oleh Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin

Lebih lanjut ditambahkan Rektor UMB Palopo, setelah disahkan menjadi Universitas berdasarkan SK Mendikbud RI nomor 758/M/2020 tanggal 24 Agustus 2020 tentang perubahan bentuk Stikes Mega Buana Palopo menjadi Universitas Mega Buana, saat ini Universitas Mega Buana telah mengelola dua Fakultas yakni Fakultas Kesehatan dan Fakultas Bisnis, paparnya.

“Untuk Fakultas Kesehatan terdiri 6 program yakni S1 Ilmu Keperawatan, S1 Kesehataan Masyarakat, D IV Kebidanan, S1 Kebidanan, Profesi Ners dan Profesi Kebidanan. Sementara untuk Fakultas Bisnis ada dua program studi yakni S1 Kewirausahaan dan S1 Perdagangan Internasional,” urai Nilawati.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Walikota Palopo yang saat itu tidak sempat hadir karena mengikuti acara di Makassar, akhirnya diwakili oleh Asisten I, Burhan Nurdin yang dalam sambutaannya mengatakan, dalam usia 15 tahun Stikes berubah menjadi Universitas adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.

“Selamat kepada Universitas Mega Buana dan Rektor Universitas Mega Buana, ibu Nilawati Uly, usia 11 tahun menjadi Universitas adalah pencapaian yang luar biasa, jarang-jarang ada perguruan tinggi yang bisa seperti ini, semoga UMB Palopo bisa melahirkan generasi-generasi yang berkompeten, maju dan berinovasi bagi kemajuan daerah kita,” ujar Burhan Nurdin. (jun)

Wakil Rektor dan Dekan UMB Palopo ikut dilantik di MCH, Palopo, Sabtu 19 September 2020 kemarin.

ADVERTISEMENT