Arus Dukungan Pemuda Milenial Menguat untuk Bapaslon BISA

1083
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Gelombang Arus Dukungan Pemuda Milenial kian masif kepada bakal Pasangan Calon BISA akronim dari Bersama Indah Putri Indriani-Suaib Mansur menjelang Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Luwu Utara yang akan ditetapkan dan di umumkan oleh KPU Luwu Utara pada tanggal 23 September 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Alhamdulillah, kita menyaksikan Gelombang Arus Dukungan Pemuda Milenial kian Masif kepada Pasangan Indah-Suaib. Gelombang arus gerakan dan dukungan itu merupakan Inisiatif dari Pemuda Luwu Utara sendiri di Berbagai Kecamatan,” kata Hikmawan Pasalo, Juru Bicara (Jubir) bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indah Putri Indriani – Suaib Mansur saat dimintai keterangan Senin, 21 September 2020.

Hikmawan menjelaskan, dari segmentasi Pemilih di Kabupaten Luwu Utara berdasarkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) KPU Kabupaten Luwu Utara menunjukkan dari total 218.808 DPS, Pemilih dengan rentang Umur 17-40 Tahun berjumlah 124.106 atau 56,71% sedangkan Pemilih dengan rentang umur 41-70 Tahun keatas berjumlah 94.702 atau 43,29%.

Data sementara tersebut menunjukkan bahwa secara Demografi di Kabupaten Luwu Utara sedang berada dalam era Bonus Demografi, dimana jumlah penduduk usia produktif lebih besar.

ADVERTISEMENT

“Suatu kesyukuran bahwa telah terjadi bentuk-bentuk dari melek politik serta kemandirian anak muda di Kabupaten Luwu Utara dengan bonus demografi yang ada untuk terlibat dan berperan aktif secara politik dalam proses Demokrasi Elektoral. Hal Itu, juga merupakan bentuk dari kepedulian dan kecintaan terhadap daerah serta keinginan anak muda melihat Luwu Utara lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Indah Putri Indriani dan Suaib Mansur,” jelas Hikmawan Pasalo.

Lanjut Hikmawan, mereka anak-anak muda ini memiliki ukuran Idealistas dimana mereka menilai siapa yang layak dan pantas memimpin Kabupaten Luwu Utara. Idealitas itu kemudian ditujukan kepada pasangan Indah Putri Indriani dan Suaib Mansur atas dasar hasil telaah dan kesadaran mereka sendiri.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dari pantauan media, Sejak hari Kamis, 17 September sampai dengan Minggu, 20 September 2020 secara berangsur-angsur gelombang arus gerakan dan dukungan masif dilakukan Pemuda Milenial di Kabupaten Luwu Utara terhadap bakal Pasangan Calon Indah-Suaib

17 September 2020, dilakukan deklarasi pemuda Milenial BISA di Kecamatan Sukamaju dan Sukamaju Selatan.

19 September 2020, Pemuda di Kecamatan Bone-Bone dan Tana Lili melakukan deklarasi Milenial BISA

20 September 2020, Pemuda di Kecamatan Baebunta dan Sabbang mendeklarasikan dukungannya dengan membentuk Milenial BISA Kecamatan

“Gelombang Gerakan dan Dukungan Masif dari Pemuda Luwu Utara ini tentu menjadi penambah Spirit Perjuangan bagi Pasangan Calon Indah Putri Indriani dan Tim Pemenangan BISA,” tutup Hikmawan Pasalo. (byu)

ADVERTISEMENT