SEMMI Palopo Mulai Bergerak, Imam Paduli Jabat Pelaksana Tugas Ketua Umum

624
ADVERTISEMENT

PALOPO–Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia atau SEMMI membentangkan sayap di tingkat daerah, salah satunya Cabang Palopo yang mengcover 4 daerah di Luwu Raya sekaligus.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Salah satu organisasi yang berada pada naungan SI atau Syarikat Islam yang dulu dipimpin HOS Cokroaminoto itu yang merupakan organisasi pertama di Indonesia yang hari ini dibawah pimpinan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva serta organisasi berbasis kemahasiswaan dan kepemudaan yang turut berkiprah di antara lembaga yang bergabung di lintas Cipayung.

SEMMI yang diletuskan pada Majelis Tahkim PSII ke–XXIX atau bertepatan pada tahun 1956 di Bandung oleh Tokoh Nasional sekaligus sang menteri muda Arudji Kartawinata (1905-1970) yang menjabat sebagai menteri di era kabinet Syahrir II dengan komparasi warna hijau-hitam-putih ini akan melakukan agenda kelembagaan di tingkat daerah khususnya Cabang Palopo.

Imam Paduli, Mahasiswa Unanda Kota Palopo yang diberi amanah Pelaksana Tugas (Plt) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada teman-teman Pengurus Besar SEMMI di Jakarta atas kepercayaannya. Imam menuturkan, seharusnya SEMMI mulai berjalan tahun kemarin berdasarkan Mandat yang keluar, namun dengan berbagai kendala dan komunikasi yang cukup alot, hari ini baru mendapat SK susulan.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, hari ini sudah ada SK, insha Allah kita langsung bergerak menjalankan agenda awal dengan tidak melupakan mekanisme organisasi,” katanya.

Imam menyampaikan, bahwa sebagai langkah awal semoga suasana Pandemi mulai pulih insha Allah kita segera akan mengundang kak Hamdan Zoelva untuk bertandang di kota Palopo dalam rangkaian acara silaturahim serta seminar dan dialog. (iys)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT