Konsultasi Publik Perubahan RPJMD, Sekda Minta Masukan Konstruktif Pemangku Kepentingan

59
ADVERTISEMENT
PALOPO–Guna menjabarkan serta merealisasikan visi, misi walikota dan prioritas program pembangunan, maka Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD kota Palopo setiap tahunnya mendapat perhatian Pemerintah Kota Palopo.

Melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo, kegiatan Konsultasi Publik Perubahan RPJMD kota Palopo tahun 2018-2023 digelar kembali di ruang pola kantor Walikota, Kamis, (24/9/2020) kemarin.

Plt Kepala Bappeda, Raodahtul Jannah selaku leading sector kegiatan ini menutur, jika forum konsultasi publik ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan dengan tujuan tercapainya kesinambungan pembangunan dalam sisa waktu pelaksanaan RPJMD itu sendiri.

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah kota Palopo, Firmanza DP mewakili walikota yang dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa forum konsultasi publik perubahan RPJMD kota palopo tahun 2018-2023 merupakan penjabaran visi misi, tujuan, sasaran, serta program pembangunan strategis untuk mewujudkan sinergitas pembangunan nasional dan daerah.

“Sejalan dengan semangat transparansi dalam pemerintahan, masyarakat dapat mengetahui substansi, proses penyusunan serta dapat memberikan masukan guna perbaikan dalam pengerjaan  RPJMD ini,” demikian Sekda Firmanza DP saat mengawali sambutan singkatnya.

Mantan Kepala Bappeda itu berharap, agar pemangku kepentingan dapat secara aktif mengikuti dan memberikan masukan yang konstruktif terhadap konsep rancangan pembangunan yang disusun oleh pemerintah kota Palopo sesuai dengan visi dan misi walikota/wakil walikota yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2018-2023, yaitu terwujudnya kota Palopo sebagai kota yang maju, inovatif, dan berkelanjutan pada tahun 2023.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Kepada seluruh pelaku kepentingan agar berkontribusi positif dalam upaya untuk mewujudkan perubahan RPJMD kota Palopo 2018-2023 sesuai dengan kewenangan, Tupoksi dan peran masing-masing,” tandas Sekda.

Konsultasi publik perubahan RPJMD kota Palopo tahun 2018-2023 dihadiri Asisten III Setda Palopo, sejumlah pimpinan perangkat daerah, serta akademisi. (iys)

ADVERTISEMENT