Tim Kemenpan RB Lakukan Verifikasi Lapangan di DPMPTSP Palopo, Hasilnya Diumumkan 3 Bulan ke Depan

59
Tim Verifikasi Lapangan Biro Organisasi Provinsi Sulsel sebagai perpanjangan tangan Kemenpan RB melakukan foto bersama sebelum memulai pemeriksaan di DPMPTSP Palopo, Kamis dan Jumat lalu (24-25/9/2020).
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan Reformasi Birokrasi (RB) melakukan evaluasi pelayanan publik pemerintah provinsi, kabupaten/kota tahun 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kegiatan berupa verifikasi lapangan dilakukan oleh Kemenpan RB melalui Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Selatan pula di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dilakukan pada Kamis 24 September 2020 lalu di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Palopo.

Dikatakan Plt Kepala DPMPTSP Palopo, Muslimin Hasyim SE usai kunjungan perwakilan Kemenpan dan RB melalui Biro Organisasi Provinsi Sulsel, di bawah koordinator Hj. Nurkalbi, SE, MM selaku ketua Tim Evaluasi Pelayanan Publik bersama 3 rekannya diantaranya Reinard Alsius, Retno Setyoningsih, dan M. Adri Pratama.

 

“Inti dari kegiatan verifikasi lapangan ini adalah pelayanan publik oleh DPMPTSP Palopo dilakukan evaluasi oleh Tim tersebut tentang sejauhmana DPMPTSP sudah melakukan layanan publik mengacu pada standar operasional prosedur yang ada sesuai dengan regulasi tentang layanan publik dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan,” rinci Muslimin.

ADVERTISEMENT

Muslimin melanjutkan, “hasil evaluasi ini akan diumumkan 3 bulan ke depan oleh Menpan RB, dimana Biro Organisasi Provinsi adalah perpanjangan tangan dari Kemenpan RB,” pungkasnya.

Diketahui, di kota idaman ini ada dua OPD dan satu instansi vertikal yang dievaluasi yaitu DPMPTSP dan Dukcapil Palopo, serta Polres Palopo. Sedangkan waktu bagi kota Palopo sesuai jadwal yang disampaikan Setda Palopo adalah pada hari Kamis dan Jumat kemarin (25/9). (iys)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT