Diskominfo Ajak Pjs Bupati Lutim Ngopi dengan Insan Pers, yang Dibahas Cara Tangkal Hoax

146
ADVERTISEMENT

MALILI–Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur menggelar kegiatan coffee morning dengan insan pers di Kabupaten Luwu Timur, di Cafe Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Selasa (29/9/2020) pagi tadi.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Luwu Timur dengan tujuan mempererat silaturami dan sinegritas antara Pjs Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas dengan rekan-rekan media.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Luwu Timur, Masdin saat mengawali acara mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan mendekatkan insan pers dengan pemerintah daerah dengan tema “Melawan Hoax”.

Sementara itu, Pjs Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, mengajak seluruh insan pers untuk menangani dan mengawal bersama persoalan Covid-19 di Luwu Timur. Karena dari data terakhir Luwu Timur nomor dua wilayah zona merah setelah Makassar.

ADVERTISEMENT

Tidak hanya itu, ia juga mengajak untuk mensukseskan dan mengawal Pilkada agar berjalan dengan aman, tertib dan melahirkan pemimpin sesuai dengan keinginan rakyat. Karena data dari Bawaslu dan KPU indeks kerawanan pilkada di Luwu Timur juga masuk dalam nomor dua.

“Jadi saya harap bersama-sama, kita bersinergi, kalau dari merah pilkada kita saya mau dari merah ke hijau, begitu juga dengan persoalan Covid dari zona merah kita ke zona hijau,” ungkapnya.

Maka dari itu, tambah Pjs Jayadi, mari kita memberi pemberitaan yang soft memberi pemberitaan yang baik dan memberi pemberitaan yang mengedukasi kepada seluruh masyarakat dan melawan hoax.

“Apalagi menjelang pilkada ini pasti akan banyak berita yang saling menyerang satu sama lain. Mari kita sejukkan suasana karakter keras atau kerawanan pilkada bukan karakter masyarakat Luwu Timur,” pungkasnya. (Rah)

ADVERTISEMENT