Persatuan Penggilingan Padi Luwu Utara Siap Menangkan Indah-Suaib

169
Perpadi Luwu Utara
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Persatuan Penggilingan Padi (Perpadi) Kabupaten Luwu Utara siap memenangkan Pasangan Calon Nomor Urut 2, Indah Putri Indriani – Suaib Mansur.

Perpadi se-Luwu Utara siang tadi melakukan silaturahmi dengan Indah Putri Indriani di Desa Patila Kecamatan Tana Lili. Indah banyak menyampaikan pembangunan infrastruktur jalan, jalan tani, bantuan sektor pertanian dan program-program bersama Indah-Suaib (BISA) yang ditawarkan kepada masyarakat. Rabu (14/10/2020).

ADVERTISEMENT

Ketua Perpadi Luwu Utara, Muhammad Nasrul, menyampaikan bahwa di masa kepemimpinan Indah Putri Indriani sebagai Bupati, banyak program yang pro petani, pembenahan irigasi sampai bantuan benih padi, yang manfaatnya sangat dirasakan para petani.

“Jika infrastruktur pertanian bagus, tentu itu akan berdampak pada hasil panen padi. Selama ini pemerintah di bawah kepemimpinan ibu Indah, sangat memperhatikan itu. Meski masih ada yang harus dibenahi, maka dari itu kita mendukung agar program yang sudah ada terus ditingkatkan dan dilanjutkan,” tutur Nasrul.

ADVERTISEMENT

Dia menambahkan, silaturahmi yang digelar di pabrik penggilingan gabah miliknya itu, juga dihadiri seluruh perwakilan Perpadi di 15 kecamatan se-Luwu Utara. “Kita ingin program di pemerintahan ibu Indah terus dilanjutkan. Apalagi program BISA untuk sektor pertanian kami nilai sangat pro terhadap petani. Perpadi siap mendukung ibu Indah untuk kembali memimpin Luwu Utara,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, salah satu program unggulan Indah-Suaib di sektor pertanian adalah, mengasuransikan padi petani. Jika nantinya tanaman padi masyarakat diserang hama atau puso yang mengakibatkan petani gagal panen, maka ada bantuan dari pemerintah. “Itu nilainya Rp 6 juta per hektar, tapi yang diasuransikan itu lahan seluas dua hektar ke bawah,” kata Indah beberapa waktu lalu. (**)

ADVERTISEMENT