9 CPNS Puskesmas Wonokerto Luwu Utara Dibekali Orientasi Pelayanan Kesehatan Prima

70
Dalam rangka memperkuat fungsi dan tata kelola pelayanan dasar kesehatan, 9 CPNS yang bertugas di Puskesmas Wonokerto Kecamatan Sukamaju Selatan belum lama ini mendapat pembekalan Orientasi CPNS tentang Pelayanan Prima di sektor kesehatan. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Dalam rangka memperkuat fungsi dan tata kelola pelayanan dasar kesehatan, 9 CPNS yang bertugas di Puskesmas Wonokerto Kecamatan Sukamaju Selatan belum lama ini mendapat pembekalan Orientasi CPNS tentang Pelayanan Prima di sektor kesehatan.

Orientasi CPNS Tahun 2022 ini dilaksanakan di Aula Kantor Puskesmas Wonokerto, dengan Narasumber Kepala UPT Puskesmas Wonokerto, Nurul Sukma Ariefianty, S.ST., M.Kes., dan KTU Puskesmas Wonokerto, Muhammad Suhaib, SKM.

ADVERTISEMENT

Sembilan CPNS yang mengikuti orientasi terdiri dari tiga perawat, dua bidan, dua analis kesehatan, dan dua sanitarian. Total sembilan CPNS mengikuti orientasi yang dimaksudkan untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan puskesmas.

Kepala UPT Puskesmas Wonokerto, Nurul Sukma Ariefianty, mengatakan bahwa Orientasi CPNS dimaksudkan agar para CPNS dapat meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan di sektor kesehatan secara prima dan lebih baik.

“Dalam masa orientasi ini, kita berharap CPNS dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai modal awal dalam memberikan palayanan prima,” kata Nurul. Tak hanya itu, ia juga berharap CPNS bisa mengetahui tugas dan fungsinya (tusi) sebagai ASN.

“Silakan bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Satu yang paling saya tekankan adalah bekerjalah secara profesional dalam memberikan pelayanan yang prima, serta jaga nama baik institusi dalam melaksanakan tugas,” kunci Nurul. (***)

ADVERTISEMENT