9 Rumah Terbakar di Pasar Baru Sangalla, 1 Warga Luka-Luka

89
Sebabnyak 9 unit rumah dan lapak milik warga serta pedagang di kompleks Pasar Baru Sangalla, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, Senin (26/4) malam, sekitar pukul 19:00 Wita. Satu warga mengalami luka bakar akibat insiden kebakaran tersebut.
ADVERTISEMENT

MAKALE–Sebabnyak 9 unit rumah dan lapak milik warga serta pedagang di kompleks Pasar Baru Sangalla, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, Senin (26/4) malam, sekitar pukul 19:00 Wita. Satu warga mengalami luka bakar akibat insiden kebakaran tersebut.

Informasi dihimpun KORAN SERUYA, sumber api diduga berasal dari rumah salah satu warga yang berada di pasar baru Sangalla, sehingga merembet ke rumah lainnya.

ADVERTISEMENT

Satu orang warga, yakni nenek Karangan mengalami luka-luka saat api mulai membakar rumah miliknya. Sementara satu unit motor dan empat hewan ternak juga ikut terbakar.

“Ia ada yang terkena api, nenek Karangan mengalami luka bakar di kedua tangan dan kakinya,” kata salah satu warga, Erlin, kepada kumparan Senin (26/4) malam.

ADVERTISEMENT

Sementara untuk kesembilan rumah yang terbakar itu milik Maria Tappi (90), Zet Bulukila (40), Matius Pasa (61), Febrianto Pakiding (34), Cornelius Bunganan (46), Otto (40), Pong Dassi (55), Mama Wanda (41) dan Pong Selvi.

Warga dan personel pemadam dengan menggunakan 3 unit mobil operasional pemadam kebakaran Tana Toraja bahu membahu memadamkan api yang masih masih menyala tersebut.

ADVERTISEMENT

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan hingga miliaran rupiah. “Sebanyak 3 unit mobil operasional pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api yang membuat pasar makale terbakar,” ujar Allink Rammang, Petugas Pemadam Kebakaran Tana Toraja.

Sementara itu, Kepala Lembang Saluallo, Ibrahim Ada’, dilansir dari Karebatoraja.com, membenarkan kejadian tersebut. “Iya, betul, sementara di lokasi ini,” ujar Ibrahim. (***)

ADVERTISEMENT