90 Calon Pemain Dijaring untuk Bawa Palopo Berprestasi di Ajang Pra Porprov

243
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sedikitnya 90 pemain dari berbagai daerah di Tana Luwu mengikuti seleksi di stadion Lagaligo, Selasa 8 Desember 2020.

Pesepakbola bola U-21 itu diseleksi guna mengikuti event Pra Porprov (dulu Pra Porda) tahun 2021 mendatang.

ADVERTISEMENT

Mereka diseleksi oleh 2 Pelatih bertangan dingin yang ditunjuk Askot PSSI Palopo yakni Coach Gafur dan Anton Samba.

Dipantau Koran Seruya Selasa sore, 90 pemain yang rerata masih berusia muda itu dengan penuh semangat mengikuti penjaringan pemain.

ADVERTISEMENT

Gafur menutur, ini adalah seleksi tahap pertama, dimana dirinya bersama Anton Samba masih mencari materi ideal hingga tim definitif terbentuk untuk mewakili kota Palopo menuju Porprov Sinjai 2022 mendatang.

“Kita masih seleksi, jumlahnya memang banyak, hari pertama kemarin ada 60 pemain dan hari kedua ini bertambah menjadi 90 pemain,” ujar Gafur.

ADVERTISEMENT

Anton Samba yang juga hadir memantau merasa senang karena bibit-bibit pemain muda berbakat dari Tana Luwu tak pernah habis dan semakin banyak. Hanya saja, ia mengakui jika teknk dan skill pas-pasan pemain harus terus diasah agar semakin meningkat.

“Kuantitasnya banyak tapi jika teknik dasar dan skill sepakbola masih minim tentu kita menyayangkan, tetapi melihat animo adik-adik yang cukup besar ini, kita merasa senang dan apresiasi,” katanya.

Rencananya, seleksi pemain menuju ajang Pra Porprov ini akan dilakukan sampai batas waktu tak tertentu, hingga sekitar 30 materi pemain inti bisa didapatkan.

Seleksi ini turut dipantau Ketua KONI Palopo Hairul Salim, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Palopo Makmur S.Sos, Ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus dan pemerhati sepakbola kota Palopo.

(iys)

ADVERTISEMENT