90 Peserta Ikut Kursus Kepemiluan KPU Luwu

500
ADVERTISEMENT

BELOPA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu menggelar kursus singkat kepemiluan. Kursus tersebut digelar selama dua hari, Senin hingga Selasa (10-11 Desember 2018) di Kantor KPU. Setiap hari ada 45 peserta yang mengikuti kursus.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Kami berharap peserta mendapatkan pemahaman yang baik mengenai kepemiluan dan kemudian bersama-sama turun ke masyarakat mewakili KPU Kabupaten Luwu untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya pemilu dan demokrasi”, kata anggota KPU Kabupaten Luwu, Suherman, pada acara kursus kepemiluan di Media Center KPU Luwu, Senin (10/12/2018).

ADVERTISEMENT

Peserta kursus kepemiluan ini berasal dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, pegiat pemilu serta masyarakat umum. Nantinya, peserta kursus ini akan menjadi mitra atau kawan KPU Luwu dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih. “Peserta kursus didesain untuk bekerja bersama guna mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan kepemiluan kepada masyarakat. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat, terutama pemilih, memahami makna pemilu, pentingnya menggunakan hak pilih”, jelasnya.

Lanjut Suherman, bentuk peran serta masyarakat ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi serta tanggung jawab penuh masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal. “KPU jangan dibiarkan sendirian dalam menjalankan agenda-agenda kepemiluan, terutama dari segi pendidikan pemilih dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih”, tuturnya. (ama/adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT