94 Mahasiswa STISIP Veteran Palopo KKLP di Sabbang

90
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Sebanyak 94 Mahasiswa-(wi) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Veteran Kota Palopo mengikuti kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Angkatan XXVIII Tahun 2020, Minggu (15/3/2020), Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara. Mahasiwa(wi) KKLP ini akan disebar di beberapa wilayah di Kecamatan Sabbang

Kegiatan ini dibuka Bupati melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Armin. Dalam sambutannya, Armin meminta seluruh mahasiswa(wi) yang akan mengikuti KKLP di Sabbang untuk terlebih dahulu melakukan identifikasi lapangan sebelum melaksanakan program kerja yang akan dilakukan selama KKLP.

“Mari kenali terlebih dahulu potensi dan karakter masyarakat setempat. Lakukan identifikasi lapangan untuk bisa tahu kondisi dan potensi wilayah, dan karakter masyarakat di sana,” kata Armin. Ia menyebutkan, Sabbang sebagai lokasi KKLP adalah sebuah wilayah dengan potensi pertanian, perkebunan, peternakan, dan pariwisata yang cukup besar.

Untuk itu, mantan Kabag Pemerintahan ini meminta para mahasiswa KKLP untuk mampu membangun kebersamaan, dan mendorong semangat kekeluargaan dengan merangkul para tokoh agama, tokoh adat, dan pemerintah desa setempat. “Saya ajak kepada kita semua, adik-adik mahasiswa, untuk meningkatkan rasa cinta desa melalui gotong-royong,” ajak dia.

ADVERTISEMENT

Armin juga mengajak para mahasiswa untuk senantiasa mengedukasi masyarakat melalui imbauan dan ajakan untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai. “Tahun ini kita ada Pilkada. Nah, untuk itu, saya mengimbau adik-adik semua untuk mengajak masyarakat menciptakan Pilkada yang adil, sejuk, aman, damai dan bermartabat,” imbuhnya. (LH)

ADVERTISEMENT