Jalur Prestasi Akademik Dibuka, Pendaftar SMKN 2 Palopo Membludak

116
ADVERTISEMENT

PALOPO – Ratusan calon peserta didik baru SMKN 2 Palopo mulai memadati halaman sekolah untuk melakukan pendaftaran melalui jalur akademik.

Diungkapkan Kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus, beberapa jam setelah dibuka ratusan calon peserta didik sudah terdaftar di sistem yang dikelola panitia PPDB SMKN 2 Palopo.

ADVERTISEMENT

Menanggapi tingginya Animo peserta didik, Nobertinus merasa bersyukur atas kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan anaknya kepada SMKN 2 Palopo.

“Puji Tuhan, animo mereka masih tinggi, ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan anaknya cukup besar,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

“Ini juga menandakan bahwa SMKN 2 Palopo, merupakan SMKN favorit, bahkan ada pendaftar kita yang berasal dari Sulawesi Barat,” sebutnya.

Diketahui pendaftaran melalui jalur akademik akan dibuka selama 3 hari, terhitung sejak 5 Juli hingga 7 Juli 2021.

ADVERTISEMENT

“Hari Jumat sudah pengumuman, setelah itu kemudian lapor diri atau yang lebih dikenal pendaftaran ulang sampai hari Sabtu,” terang Nobertinus.

Ia berharap para calon peserta didik baru SMKN 2 Palopo bisa mengikuti semua proses pembelajaran yang ada selama menjadi siswa SMKN 2 Palopo nantinya.

“Ketika menjadi siswa SMKN 2, rajinlah belajar, menuntaskan tugas-tugas di sekolah,” harapnya.

Mengingat kondisi pembelajaran yang masih diselenggarakan menggunakan metode belajar dari rumah, ia juga berpesan untuk menyediakan sarana pembelajaran seperti smartphone.

“Silahkan diskusikan dengan orang tua untuk sarana penunjang pendidikan. Rajin berdoa agar dimudahkan dalam menerima materi dari guru-guru bidang studi, Selalu mengikuti protkes, dan jaga kesehatan,” pesan Nobertinus. (har/liq)

ADVERTISEMENT