999 Siswa SMKN 1 Palopo Ikuti Ujian PAS, Sebelum Masuk Dites Suhu Tubuh

94
Siswa SMKN 1 Palopo sedang ujian. (Foto : Ayub Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Memasuki hari ketiga ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil SMKN 1 Palopo berjalan dengan penuh khidmat. Ujian juga mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Ujian PAS, dimulai tanggal 29 November hingga 8 Desember 2021 mendatang.

Sebelum memasuki ruang ujian, seluruh siswa dites suhu tubuh oleh tim satgas Covid-19 SMKN 1 Palopo. Seperti yang diberitakan sebelumnya, mengenai teknis ujian bagi siswa dibagi per sesi.

ADVERTISEMENT

Misalkan siswa kelas X masuk sekian orang, begitupun dengan kelas IX. Dengan sistem secara online, mereka akan dikirimkan link oleh para guru pengawas. Namun mereka tetap ke sekolah untuk mengisi daftar hadir.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Palopo, Ridwan Rajab melalui Sektaris Panitia Ujian Semester Muhammad Syafii, Rabu (1/12/21).

“Semua siswa yang mengikuti ujian wajib untuk dites kesehatan sebelum memasuki ruangan untuk mengisi soal melalui link yang telah dibagikan oleh panitia ujian. Dimana jumlah siswa X 477 orang dari berbagai jurusan yakni Perkantoran, Akuntansi, Tata boga, Parawisata, Pemasaran, TKJ dan Perhotelan, sementara kelas XI berjumlah 522 siswa dan kelas XII sementara PPL,” katanya.

“Semoga semua siswa harus mengikuti secara seksama walaupun dimasa pandemi dan paling penting siswa harus tetap memakai maske,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT