Abang Fauzi Kecam Pengoroyokan Ketua Umum KNPI

94
Presidium KAHMI Sulsel, Muhammad Fauzi. (ist)
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Presidium KAHMI Sulsel, Muhammad Fauzi mengecam aksi pengeroyokan orang tak dikenal terhadap Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/2/2022) kemarin.

Anggota DPR RI yang Akrab disapa Abang Fauzi itu meminta kepolisian mengusut tuntas para pelaku serta diproses secara transparan.

“Saya dengar pelakunya sudah ditangkap sehingga proses hukumnya harus transparan dan diusut tuntas motifnya,” ujar Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel III itu saat ditemui awak media di Makassar, Senin (22/2/2022).

Suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu juga berharap agar insiden ini tidak berlarut-larut. “Saya berharap ini tidak menjadi kegaduhan nasional,” ujarnya

ADVERTISEMENT

Abang Fauzi berharap dengan kejadian ini tidak membatasi ruang kaum pemuda atau aktivis menyampaikan gagasan dan kritikan di ruang publik.

“Kita sama-sama tahu yang bersangkutan adalah aktivis, ketua ormas pemuda atau mungkin latar belakang lain sehingga tidak menjadi preseden buruk juga bagi ruang aktivis,” imbunya.

Adapun kronologi kejadian tersebut menurut pengakuan Haris, bermula saat dirinya baru turun dari mobil kemudian langsung dihujani pukulan dan benda tumpul oleh lebih dari tiga orang. Diduga para pelaku telah membuntuti sejak keluar dari rumahnya.

Pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor setelah menghajar Haris menggunakan batu. Akibat perbuatan pelaku, Haris langsung dilarikan IGD RSCM Kencana untuk penanganan medis, karena pelipis dan kepala Haris sobek. (byu)

ADVERTISEMENT