Abdillah Natsir Yakin Gantikan Posisi Markus Nari di Senayan

1543
Abdillah Natsir
Abdillah Natsir
ADVERTISEMENT

MAKASSAR – Caleg Golkar dari Dapil 3 Sulsel, Abdillah Natsir, tetap optimis melaju ke Senayan pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Caleg Golkar nomor urut 2 di Dapil 3 meliputi Luwu Raya, Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, dan Pinrang ini akan bersaing dengan enam koleganya yang disebutnya memiliki kekuatan yang merata.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Salah satunya incumbent, yakni Fauziah Pujiwati yang tak lain anak kandung mantan Bupati Luwu Timur Hatta Marakarma. Meski demikian, Abdillah Natsir yang juga Sekretaris DPD Golkar Sulsel ini yakin memiliki peluang besar karena satu incumbent, yakni Markus Nari, tak lagi maju sebagai caleg di dapil tersebut.

ADVERTISEMENT

Di Pileg 2014 lalu, Abdillah menempati perolehan suara ketiga setelah Fauziah dan Markus yang berhasil lolos ke senayan. Bahkan, Abdillah sempat digadang menjadi calon PAW Markus yang tersangkut dugaan suap E-KTP. Hanya saja, PAW tersebut belum dilakukan Partai Beringin.

“Semua sama kuat. Kita berjuang untuk partai. Untuk dapil 3 ini, kali ini semoga bisa lolos karena peluang itu ada, doakan saja. Bagi saya, yah kans untuk lolos sudah terlihat. Silakan dianalisa sendiri semua caleg. Paling tidak perolehan suara bisa lebih baik dari Pileg 2014,” katanya via telepon, Senin (24/9/2018).

ADVERTISEMENT

Selain Abdillah dan Fauziah, dapil 3 ini dihuni empat caleg Golkar potensial lainnya, yakni Andi Astuty Attas, Emir Baramuli, Hasrul, Albertien Enang Pirade, dan Muhammad Fauzi. (rls/adn)

ADVERTISEMENT