Abubakar Wasahua Gairahkan Pengajian Majelis Taklim

640
ADVERTISEMENT

LUWU – Mengawali masa reses di daerah pemilihan, Anggota DPR-RI, Abubakar Wasahua menggelar pengajian yang dilaksanakan di Masjid Raya Larompong. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Majelis Taklim, sekitar. Kedatangan Anggota Fraksi PPP itu disambut antusias peserta pengajian, yang memang lama vakum.

Saat membawakan sambutan, Abubakar Wasahua mengajak umat muslim untuk mengidolakan Nabi Muhammad saw, Ia mengatakan bahwa satu-satunya Idola yang bisa mengantar umat muslim masuk surga yakni Nabi Muhammad saw.

ADVERTISEMENT

“Saat ini semua orang tentu memiliki idola masing-masing, mulai dari artis pemain sepakbola hingga pejabat, namun jarang yang memiliki Idola Nabi Muhammad,kalaupun ada maka dianggap sesuatu yang lucu. Hal ini tentu sangat aneh dan cenderung melecehkan kita sebagai umat muslim,” tutur Abubakar yang juga ketua persaudaran muslim Sulsel.

Senada dengan itu, Pembawa hikmah pengajian, Ustad Natsir mengatakan Rasulullah adalah teladan sepanjang masa, bukan hanya umat islam yang mengidolakannya bahkan banyak cedekiawan non muslim yang tidak memeluk agam islam justru menyanjung Nabi Muhammad layaknya idola yang dikaguminya dan sering menjadikan inspirasi dalam hidupnya saat ini.

“Bahkan beberapa peneliti menempatkan Rasulullah menjadi sosok yang paling berpengaruh dalam sejarah dan pekembangan peradapan dunia. Jejak perjuangan Rasulullah terekam indah dalam sirah, sayangnya buku-buku sirah yang memuat contoh hidup yang diterapkan Rasulullah dan para sahabat tak begitu diminati. Ulama yang merupakan pewaris para Nabi tidak begitu laris untuk diikuti,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT